Menag Fachrul Razi Dukung FPI, Hastag #JokowiTakutFPI Bergema di Twitter

Fachrul Razi

Pecihitam.org – Belum lama ini publik dihebohkan dengan pernyataan Menteri Agama Fachrul Razi yang mengaku akan berjuang mendorong pemberian izin bagi organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI).

Sontak pernyataannya itu menuai tanggapan dari berbagai pihak, tak terkecuali warganet di dunia maya. Beragam komentar pun diutarakan para netizen, termasuk di media sosial Twitter. Alhasil, media sosial Twitter pada Kamis, 28 November 2019 mendadak diramaikan dengan tagar #JokowiTakutFPI.

Dikutip dari CNN Indonesia, Kamis, 28 November 2019, sebagian netizen mengkritik kebijakan Fachrul yang dianggap mewakili keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Andre pemilik akun @_doublechocopie mengungkapkan Jokowi tidak seharusnya takut kepada FPI. Hal itu dituliskan dalam lini masa dengan membubuhkan link akun Twitter Kementerian Agama RI @Kemenag_RI.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Muallaf Center PBNU Siap Membina 573 Mualaf yang Masuk Islam Melalui NU

“Sir @jokowi ? Seriously? You shouldn’t be afraid of THEM! #JokowiTakutFPI,” tulisnya.

InezZ pemilik akun @b3811nez mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut merupakan langkah yang buruk bagi Jokowi dan pemerintah. Dia bahkan menuliskan komentar tersebut sembari menyertakan gif pinokio dengan hidung yang memanjang.

“Bad, bad move Pak @jokowi !!#JokowiTakutFPI,” tulis InezZ.

Sementara akun @Saya_minoritas menilai Menteri Agama Fachrul Razi seharusnya tak perlu bangga menjadi orang pertama yang mendorong izin FPI diperpanjang.

Dia berpendapat, Fachrul seharusnya bangga ketika menjadi orang pertama yang mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri untuk melakukan persekusi terhadap pihak lain.

“Gak usah bangga pak kalo cuma jadi orang pertama yg mendorong izin fpi diperpanjangan…banggalah bila bapak jadi orang pertama yg mencabut SKB 3 menteri!! Itu lebih urgent daripada memperpanjang izin ormas yg menggunakan SKB 3 menteri itu utk mempersekusi umat agama lain!!” tulisnya.

Baca Juga:  Banser dan Satgas Karhutla Bahu Membahu Padamkan Kebakaran Hutan di Kalbar

Diketahui, dalam pernyataannya pada Rabu (27/11) kemarin, Fachrul mengatakan dirinya menjadi orang yang terdepan memperjuangkan perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) FPI di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Fachrul berpendapat bahwa Ormas Islam yang ikut memajukan bangsa harus terus didukung keberadaannya, sehingga tidak boleh satu Ormas Islam apapun yang ikut memajukan bangsa ini dihentikan. Dia menegaskan mendorong FPI untuk diberikan izin lagi.

Muhammad Fahri