Pagar Masjid Digembok, Wanita Ini Buka Paksa Pakai Palu

Pecihitam.org – Sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan memaksa membuka gembok pagar masjid yang tengah ditutup dengan menggunakan palu viral di media sosial.

Dilihat dari video unggahan akun Instagram ndorobeii, Sabtu, 25 April 2020, tampak wanita yang mengenakan baju berwarna ungu dan celana panjang hitam ini berupaya membuka paksa pafar masjid tersebut.

Ia terlihat memukul gembok masjid itu dengan sebuah palu.

“Turut prihatin dengan video ini gara” masjid di gembok, seorang ibu” terlihat membuka paksa dengan cara di pukul pakai palu,” tulis akun ndorobeii, dikutip dari Terkini.id, Sabtu, 25 April 2020.

“Cuma bisa berdo’a semoga pandemi virus buruk covid-19 ini segera menghilang dari bumi nusantara,” tulisnya lagi.

Baca Juga:  Kabar Duka, Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy Meninggal Dunia

Dalam video juga terlihat seorang pria yang mengenakan peci putih masuk ke masjid tersebut dengan melompati tembok masjid.

Beberapa saat kemudian, pagar masjid itu berhasil dibuka oleh perempuan tersebut.

Usai dibuka, beberapa jemaah langsung memasuki halaman masjid itu.

Namun, hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti dimana lokasi masjid dalam video viral itu.

Diketahui, di tengah pandemi COVID-19 saat ini, pemerintah mengimbau agar masyarakat tak beribadah di masjid melainkan di rumah masing-masing.

Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 di tengah-tengah masyarakat, khususnya para jemaah.

Untuk menaati imbauan tersebut, sejumlah pengurus masjid menutup akses masuk masjid agar para jemaah beribadah di rumah masing-masing.

Baca Juga:  Meriahkan HSN 2019, 226 Santri Ikuti Lomba Baca Kitab Kuning
Muhammad Fahri