Pasukan Yaman Berhasil Kuasai Provinsi Ma’rib dari Tangan Tentara Bayaran Saudi

Pecihitam.org – Militer Yaman meraih kemenangan besar melawan koalisi agresi yang dipimpin Saudi dan tentara bayarannya di distrik Serwah.

Mendengar kabar kemenangan tersebut, Gubernur Ma’rib Ali Muhammad Tuaiman memuji tentara Yaman.

Pujian itu diungkapkannya selama kunjungannya ke garis depan pertempuran di distrik itu untuk memeriksa tentara dan pasukan rakyat, dengan beberapa syekh dari provinsi tersebut.

Dilansir dati SABA lewat Arrahmahnews, Jumat, 13 Maret 2020, selama kunjungannya itu, Tuaiman diberi pengarahan tentang kemenangan lapangan yang diraih oleh tentara dan kesiapan tempur yang tinggi dalam menggagalkan agresi dan rencananya yang menargetkan Yaman.

Sebelumnya, tentara dan pasukan rakyat melancarkan operasi militer melawan pasukan koalisi Saudi di distrik Serwah pada Selasa lalu.

Baca Juga:  Gubernur Kuliahi PMII Banten

Dalam operasi milter tersebut, pasukan Yaman berhasil menguasai sejumlah lokasi strategis di distrik itu, dan merebut daerah-daerah strategis di provinsi Ma’rib, berdekatan dengan ibukota Sana’a.

Tentara dan Pasukan Rakyat mampu membersihkan daerah-daerah strategis di Distrik Sirwah, sebelah barat kota Ma’rib, dan mengambil kendali atas kota Tabab Al-Bara yang menyebabkan pengetatan kontrol atas perbukitan Tala Hamra yang strategis. .

Diketahui sebelumnya, koalisi yang dipimpin Saudi telah meluncurkan sepuluh serangan udara di Jabal Heelan (Gunung Heelan) yang strategis di direktorat Sarwah dalam upaya untuk mencegah Houthi menguasainya.