Ratusan Anggota Ansor Ikuti Pelatihan Kepemimpinan di Kabupaten Batang

Pecihitam.org – Pelatihan kepemimpinan dasar dari Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Batang, di SMPN 01 Reban, diikuti 180 anggota Ansor dari dari berbagai penjuru ranting se-Kecamatan Reban, Kabupaten Batang.

“Kegiatan pelatihan kepemimpinan dasar ini di gelar di  di PAC GP Ansor Kecamatan Reban, adapun pesertanya selain utusan dari pengurus tingkat ranting juga terdapat utusan dari pengurus Pimpinan Anak Cabang atau tingkat kecamatan di kecamatan tetangga,” ujar Kasatkorcab Banser Batang Sahabat Ahmad Musthofa, dikutip dari Suara Merdeka News, Senin, 27 Januari 2020.

Pada kesempatan itu, Ahmad Musthofa juga mengimbau kepada peserta pelatihan untuk meluruskan niat dan memantapkan hati dalam mengikuti rangkaian kaderisasi hingga selesai.

Baca Juga:  Pemda Jaksel Bakal Tindaklanjuti Baliho Habib Rizieq yang Tersebar di Jakarta

“Semoga niat tulus mengikuti pelatihan kepemimpinan dasar ini mendapat Ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Achmad.

Sejumlah pengurus PC GP Ansor Batang juga turut hadir dalam pelatihan itu. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Camat Reban, Polsek, Koramil, Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU, Muslimat, Fatayat, serta IPNU-IPPNU.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang, Maulana Yusuf menjelaskan, pelatihan kepemimpinan dasar merupakan pintu masuk menjadi kader Ansor.

“Saya berharap para peserta memiliki niat lurus dalam mengabdi kepada Nahdlatul Ulama melalui Ansor,” ujar Maulana yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Batang.

“Apabila dalam pelatihan kepemimpinan dasar peserta nanti dinyatakan lulus. Maka peserta selanjutnya bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan atau diklat banser,” sambungnya.

Baca Juga:  Cak Imin : NU Akan Memasuki Masa Keemasan

Pihaknya juga menyampaikan pada akhir tahun ini, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang akan mengadakan pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) Banser sekaligus apel akbar yang rencananya akan melibatkan 10.000 banser.

Muhammad Fahri