Remaja 17 Tahun Jadi Imam Shalat Id, Hafal 5 Juz Alquran

Pecihitam.org – Seorang pemuda yang masih berusia 17 tahun, Riidazuhro, menjadi Imam Shalat Id di lingkungan RT 04, RW 15, Perumahan Pelita Air Service, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas Depok, Jawa Barat.

Pemuda ini diketahui telah menghafal lima juz Alquran selama mondok tiga tahun di Pondok Pesantren.

Selama Ramadhan, pemuda yang akrab disapa Zuhro ini sering menjadi imam shalat tarawih, bergantian dengan sang ayah, Zaky Al Hamzah.

Lulusan SMP Negeri 10 Kota Depok ini mengaku senang saat diberi amanah menjadi Imam Shalat Idulfitri 1441 hijriah di lingkungan tempat tinggalnya.

“Saya senang diberi amanah jadi imam Shalat Idul Fitri, meski awalnya grogi, tapi jadi plong setelah shalat selesai,” ujar Zuhro seperti dikutip dari Republika.co.id, Senin, 25 Mei 2020.

Baca Juga:  Putra Kiai Hasyim Muzadi Wafat, Keluarga Besar PBNU Berduka

Adapun khatib pada Shalat Id tersebut adalah ustaz Mudzakir Harun Arrasyid S,Ag, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SDIT Miftahul Ulum, Cinere Depok, sekaligus pimpinan kajian keagamaan Islam di lingkungan.

Meski serba sederhana karena dilaksanakan di lapangan olahraga kompleks perumahan, pelaksanaan Shalat Idulfitri di lingkungan itu tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Shalat Id tersebut diikuti sekitar 50 jemaah khusus warga dari lingkungan RT 04, RW 15, Perumahan Pelita Air Service, Rangkapan Jaya Baru.

Sebelum pelaksanaan shalat, pengurus RT setempat mengimbau agar jamaah mengenakan masker, membawa sajadah masing-masing, sudah berwudhu dari rumah, dan membuat jarak dalam shaf shalatnya.