Rocky Gerung Salah Ucapkan Nama Wapres, GP Ansor: Itu Pelecehan Terhadap Kiai Ma’ruf Amin

Pecihitam.org – Rocky Gerung berkali-kali menggunakan kata ‘Mafluf’ saat ingin menyebutkan nama Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin dalam peluncuran buku #KamiOposisi di gedung DPR, Selasa 4 Februari 2020.

Rocky mengungkapkan bahwa dirinya salah menyebut nama Wapres lantaran lupa dengan nama Kiai Ma’ruf Amin

Menanggapi kejadian tersebut, Gerakan Pemuda (GP) Ansor tidak percaya begitu saja jika Rocky Gerung bisa lupa dengan nama Wapres.

Maka dari itu, pihak GP Ansor menilai perbuatan Rocky Gerung itu adalah pelecehan terhadap Kiai Ma’ruf Amin.

“Menurut saya orang seperti dia ini tidak mungkin tidak tahu atau lupa nama Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden. Saya kira ini jelas upaya atau perilaku melecehkan wakil presiden dan ini menurut saya hal yang tidak baik yang dimunculkan oleh orang yang selalu mengatakan bahwa dirinya ini pintar. Bahkan dia mengatakan orang tidak seperti kepintarannya itu dia bilang dungu. Mana orang pintar sikapnya seperti ini?” ujar Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas, dikutip dari Detik, Rabu, 5 Februari 2020.

Baca Juga:  Diingatkan Peristiwa Pemakzulan Gus Dur, PBNU: Hal Itu Tidak Ngonteks dengan Pilpres Lewat MPR

“Kalau dia tidak suka dengan KH Ma’ruf Amin, ya hargai dia sebagai orang tua. Orang pintar seperti dia ini kan tahu nilai-nilai,” sambungnya.

Oleh karena itu, pihaknya berencana untuk melaporkan Rocky Gerung ke pihak berwajib. Menurutnya, Rocky harus mendapat efek jera akibat perbuatannya itu.

“Saya cek dulu pernyataan lengkapnya bagaimana. kalau ada unsur begitu, tampaknya dia ini harus dikasih efek jera. Berkali-kali kan Rocky Gerung seenaknya,” ujar Gus Yaqut.