Soal Vaksinasi Covid-19, AGH Sanusi Baco: Menolak Obat Bertentangan dengan Agama

Pecihitam.org – Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Nahdhatul Ulama (NU) yang ke 95, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor melakukan silaturahmi ke rumah Ketua Rais Syuriah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel, AGH. Sanusi Baco. 

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Ketua Rais Syuriah PWNU Sulsel AGH. Sanusi Baco membahas soal maraknya kabar di media sosial terkait penolakan terhadap vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Menolak obat itu bertentangan dengan agama, karena itu vaksin sebagai upaya pemerintah harus kita terima, karena ini adalah ikhtiar, dan hasilnya kita serahkan kepada yang maha penyembuh yakni Allah SWT,” kata AGH. Sanusi Baco yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Karena Fatwa Ulama Wahabi Ini, Timur Tengah Menilai Saudi Kaki Tangan AS

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua PW GP Ansor Sulsel Rusdi Idrus, meminta petuah dari Annre Gurutta Sanusi Baco.

“Setidaknya ada 3 pesan Anre Gurutta, jika mau dianggap besar maka peganglah 3 prinsip yakni dahulukan kepantingan orang lain, kepentingan umum daripada kepentingan diri sendiri. Berbuatlah melakukan perubahan, tidak hanya secara fisik tapi juga mental, dan selalu menjadi penengah/moderat dalam setiap permasalahan,” ujar Rusdi Idrus lewat keterangan tertulisnya, Rabu 20 Januari 2021.

“Silaturrahim ini akan terus berlanjut kepada orang tua kami di NU, pimpinan Pondok Pesantren, yang juga akan dilakukan oleh seluruh PC GP Ansor se Sulsel sampai memasuki puncak Harlah NU ke 95 tahun yang jatuh pada tanggal 31 Januari 2021,” tambahnya.

Baca Juga:  Konfercab NU Maros Dihadiri Ulama Kharismatik AGH Sanusi Baco

Turut hadir pada silaturrahim tersebut, Sekretaris PW GP Ansor Sulsel Abd Rahman, Ketua LBH Ansor Ramdhani Tri Saputra, dan beberapa pengurus lainnya.