Suarakan Gerakan Anti Netanyahu, Jurnalis Israel Ini Dipecat

Pecihitam.org – Seorang presenter berita senior Israel-Palestina, Lucy Aharish, dipecat oleh stasiun televisi milik pemerintah, KAN 11 TV.

Lucy dipecat usai dirinya terlibat dalam gerakan menentang Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Berdasarkan lporan Middle East Monitor (Memo) seperti dikutip dari Liputan Islam, Selasa, 24 Maret 2020, jurnalis sekaligus presenter itu seringkali tampil di sejumlah saluran tv yang berbeda.

Lucu menikah dengan seorang aktor Yahudi, Tsahi Halevi pada dua tahun lalu. Pernikahan itu memicu keributan, terutama di kalangan partai sayap kanan Israel yang dikenal sebagai partai anti-Palestina.

Sementara itu, anggota parlemen Israeli (Knesset) dari partai Likud, Oren Hazan, memanfaatkan momen ini untuk menyerukan penghentian asimilasi Yahudi. Menurutnya, pernikahan semacam ini bisa melukai Israel dan mencegah banyaknya keturunan Yahudi.

Baca Juga:  Palestina Tuding Arab Saudi Dukung Trump Serahkan Yerusalem ke Israel

Pemecatan Aharish terjadi sehari usai dirinya mengikuti aksi protes online yang disponsori oleh organisasi masyarakat bernama gerakan Darkenu yang mengkritik pemerintah Netanyahu, terutama kelambanannya dalam menangani penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, Netanyahu sejak pekan lalu dikabarkan tengah berusaha untuk mengkonsolidasikan kekuasaannya untuk memadamkan seruan agar dirinya turun dari tampuk kekuasaan dan memberikan kesempatan kepada Jenderal Benny Gantz untuk memimpin Israel.