Antisipasi Paham Radikalisme, Lingkar Muda NU Luwu Utara Gelar Dialog Kebangsaan

NU Luwu Utara

Pecihitam.org – Lingkar Muda Nahdlatul Ulama (NU) Luwu Utara menggelar Dialog Kebangsaan di Cafe Daeng Aziz Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Rabu, 24 Juli 2019.

Dialog Kebangsaan dengan tema “Radikalisme Di Era Digital” tersebut dihadiri Ketua Nahdlatul Ulama, Wakapolres, Ketua KNPI, serta pemuda Luwu Utara.

Tujuan dilaksanakan dialog kebangsaan adalah sebagai antisipasi dalam meng-counter paham-paham radikalisme sekarang ini.

Selaku Narasumber dari perwakilan akademisi, Umung Kallang menyatakan bahwa berdasarkan hasil pantauan Kementerian Kominfo melihat perkembangan aliran terorisme dan radikalisme banyak yang didistribusikan melalui media sosial. Padahal, media sosial sangat banyak manfaatnya jika digunakan dengan baik.

“Sebagai generasi muda, kita harus membangun kesadaran kolektif di seluruh lapisan masyarakat terutama untuk kalangan anak muda. Saya berharap kegiatan ini dapat menanamkan semangat kebangsaan serta menjaga NKRI kepada masyarakat dan khususnya bagi mahasiswa,” ungkap Umung Kallang yang merupakan mantan Ketua Cabang PMII Palopo.

Baca Juga:  Viral, Pria Injak Alquran Usai Dituding Mencuri Laptop dan HP Warga

Sementara itu, Ketua NU Luwu Utara menyebutkan jika negara kita ini begitu luar biasa besar, tapi memang ada ancaman-ancaman, mulai dari adanya terorisme, radikalisme, intoleran dan paham-paham lainnya yang tentu akan mempengaruhi ideologi bangsa Indonesia.

“Ancaman-ancaman ini banyak bermunculan di media sosial, olehnya itu selaku warga negara hendaknya selalu menanamkan cinta terhadap tanah air, agar negara yang kita cintai ini tetap utuh dari paham radikalisme,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.