Bela Gus Muwafiq, Gus Mus: Tidak Ada Umat Muslim Sengaja Hina Nabinya Sendiri

Gus Mus

Pecihitam.org – KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) menanggapi munculnya fitnah terhadap KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) usai pernyataannya tentang masa kecil Nabi Muhammad dianggap menghina Rasulullah SAW.

Gus Mus menegaskan bahwa tidak ada orang Muslim, umat Nabi Muhammad yang dengan maksud sengaja menghina Nabinya sendiri.

Ia juga mengimbau dengan tegas kepada seluruh elemen masyarakat di Indonesia agar tidak berlaku bodoh serta jangan mudah dibodohi oleh setan kebencian.

“Jangan bodoh. Jangan mau dibodohi oleh Setan Kebencian. Tidak ada orang Muslim, umat Nabi Muhammad SAW sengaja menghina Nabinya sendiri,” tegas Gus Mus, dikutip dari situs resmi NU, Sabtu, 7 Desember 2019.

Pernyataan Gus Mus tersebut diharapkan bisa mencegah perselisihan lebih jauh yang dapat mmemunculkan konflik horisontal antar-saudara sebangsa dan setanah air.

Baca Juga:  Dari Ceramah Gus Muwaffiq hingga Tantangan Beragama Saat Ini

Diketahui, Gus Muwafiq sebelumnya sudah menyampaikan klarifikasi bahwa ceramahnya sama sekali tidak bermaksud menghina Rasulullah seperti apa yang dituduhkan.

Bahkan ia berani bersumpah dengan menyebut nama Allah SWT dan sudah meminta maaf jika ada yang tidak berkenan dengan isi ceramahnya.

Namun, klarifikasi dan permohonan maaf tersebut tidak menyurutkan kelompok Front Pembela Islam (FPI) dan simpatisannya untuk melaporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Mabes Polri.