Berakhir Damai, Satpol PP yang Cekcok dengan Habib Umar Assegaf Dihadiahi Umroh

Pecihitam.org – Habib Umar Assegaf telah berdamai dengan Satpol PP yang sempat cekcok dengannya, Asmadi, saat penertiban Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Pada momen perdamaian tersebut, Ustaz Ahmad Al Habsyi yang juga ikut serta mendampingi Habib Umar Assegaf melakukan siaran langsung di Instagramnya.

Dalam video siaran langsungnya, Ustaz Ahmad memberikan hadiah umroh untuk Asmadi.

“Dan sebagai tanda rasa syukur saya sama Allah, terjadinya islah, antum saya hadiahkan umroh,” kata Ustaz Ahmad Al Habsyi.

“Aamiin, Alhamdulillah,” kata Asmadi yang berada di samping Habib Umar Assegaf.

“Nanti berangkat bareng Ana, mudah-mudahan jadi jalan hidayah buat Antum dan semuanya, ini sebagai bentuk Ana kepada Habib Umar Assegaf, ingin turun langsung,” kaya Ustaz Ahmad Al Habsyi lagi.

Baca Juga:  Kritik Kiai Ma'ruf ke Evie Effendi: Tidak Ada yang Ilmiah dari Penjelasannya

“Aamiin,” kata Habib Umar Assegaf sambil tersenyum.

Video siaran langsung Ustaz Ahmad Al Habsyi yang merekam momen perdamaian antara Habib Umar Assegaf dan Asmadi tersebut sontak viral di media sosial.

Dalam video itu, terlihat Asmadi menyalami tangan Habib Umar Assegaf dan menyampaikan permohonan sedalam-dalamnya.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya. Pada saat itu saya khilaf dan saya kecapekan,” terang Asmadi sambil mencium tangan Habib Umar Assegaf.

Setelah permohonan maaf tersebut, Habib Umar menyambut dengan memeluk Asmadi lalu mencium keningnya.

Seketika, seorang anggota Habib Umar Assegaf mengimbau untuk bersalawat. “Shallu alaannabii, Allahumma Salli Alaa Muhammad…”

Sebelumnya diberitakan, perselisihan antara Umar dengan petugas keamanan tak terhindarkan saat berada di pos penjagaan PSBB di Kota Surabaya.

Baca Juga:  Kisah Santri Pesantren Gus Mus Asal Papua, Rutin Adzan dan Shalawat

Pengasuh Majelis Roudhotus Salaf itu tak terima saat mobilnya dihentikan dan diingatkan petugas terkait pelanggaran yang dilakukan.

Rekaman video yang memperlihatkan percekcokan antara petugas dan Umar yang disertai adu fisik tersebut diketahui sempat viral di media sosial.

Muhammad Fahri