Cegah Corona, PCNU Sidrap Bagikan Puluhan Ribu Masker untuk Warga

Pecihitam.org – Penanganan Covid-19 saat ini tidak bisa diatasi dengan bekerja sendiri sendiri, harus ada rasa gotong royong dan semangat kebersamaan dalam melawan Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Cabanag Nahdlatul Ulama Kab. Sidrap (PCNU Sidrap), yang secara massif berinisiatif dan bergerak dalam membantu pemerintah dengan menyalurkan Masker ke warga dengan sistem door to door pada Rabu, 22 April 2020, di seluruh kecamatan hingga ke pelosok Desa se-Kabupaten Sidrap.

Hal ini disampaikan DR. Wahidin Ar Ravvani, S.Ag., M.Pd. selaku Plt. Ketua PCNU Sidrap.

“Melawan virus ini harus dilakukan secara bersama dan atas dasar gotong royong, banyak hal yang bisa dilakukan, selain mengajak dan memberikan edukasi kepada masyarakat, karenanya atas tersebut pula kader-kader NU se-Kabupaten Sidrap tergerak untuk berdonasi untuk melakukan pengadaan masker untuk dibagikan ke masyarakat,” ujar DR. Wahidin.

Baca Juga:  Terpilih Sebagai Ketua PC GP Ansor Kubu Raya, Ini Program Arifin CNoer

“Alhamdulillah, berkat donasi dari sejumlah kader NU Sidrap dan dermawan selama seminggu terakhir, akhirnya puluhan ribu buah Masker bisa kita bagi-bagikan ke masyarakat, khususnya ke Pegawai Syara’ Masjid, Majelis Ta’lim, guru ngaji dan TPA, pelaku usaha, staf kantor pelayanan seperti KUA, dan warga lainnya yang masih harus beraktifitas,” lanjut yang akrab dipanggil Ustaz Wahidin ini.

Pihaknya juga mengajak masyarakat khususnya masyarakat Sidrap untuk tetap mengikuti dan mematuhi himbauan dan arahan pemerintah dan Tokoh Agama seperti MUI demi kebaikan bersama.

“Kalau kita bersama sama menjalankannya Insya Allah pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa beribadah dan beraktifitas dengan normal lagi,” tutupnya.

Pembagian puluhan ribu Masker tersebut dilakukan oleh sejumlah kader dan relawan dari NU Sidrap ke 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap, karena saat ini menurut data, Kabupaten Sidrap disinyalir sangat rentan karena berada di posisi keempat se-Sulawesi Selatan dalam hal penyebaran virus corona.

Baca Juga:  KH Ma'ruf Amin Minta Pengurus NU Hadang Paham Anti Pancasila

“Selain itu kader-kader NU juga telah menyentuh berbagai elemen masyarakat di seluruh Kecamatan dengan membagi sembako yang dilakukan dengan bekerjasama berbagai macam instansi, mungkin ini sumbangsih yang terkecil yang mampu kami lakukan, akan tetapi mudah mudahan hal terkecil ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Sidrap, khususnya dalam kondisi seperti sekarang ini” kata salah seorang Kader NU Sidrap Syamsuddin Syam yang juga Ketua Komunitas Tassbeh Sidrap.

Warga Sidrap pun berterima kasih dan merasa terbantukan atas program yang dilakukan oleh kader NU Sidrap.

“Terima kasih kepada NU Sidrap, yang telah membagikan masker kepada warga, terutama saya yang saat ini berprofesi sebagai supir angkot tentunya masker sangat berguna demi mencegah penyebaran virus corona. Selama ini saya pribadi sangat bangga menjadi bagian dari warga NU makanya di mobil angkot yang saya pakai tiap hari dipasang stiker #sayaSidrap #sayaNU,” terang Syarifuddin, salah satu warga Benteng Kecamatan Baranti. (Rls)

Baca Juga:  Kemenag Maros Serahkan Bantuan dari Baznas untuk Warga Terdampak Covid-19
Muhammad Fahri