FPI Soal Baliho Habib Rizieq: Jika Diturunkan, Foto Jokowi Juga Harus Turun

Pecihitam.org – Jalan di sekitar Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Pusat (Jakpus) diramaikan dengan Baliho dan poster besar bergambar pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Terkait hal itu, Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin mengatakan, pemasangan baliho tersebut sebagai bentuk kecintaan masyarakat kepada Habib Rizieq Shihab.

Hal tersebut, kata Novel, merespons peristiwa pembakaran wajah Sang Habib Rizieq di depan gedung DPR RI saat ada sekelompok orang demo beberapa waktu lalu.

“Saya berharap dengan semangat dirgahayu RI maka seharusnya Satpol PP, daerah mana pun di Indonesia bisa menghargai ulama dan ucapan dari Habib Rizieq Shihab,” kata Novel, Rabu, 19 Agustus 2020 seperti dikutip dari Republika.

Baca Juga:  Amankan Natal, 30 Anggota FPI Ikut Jaga Gereja di Kendal

“Kami mengucapkan dirgahayu RI karena poster dengan foto Habib Rizieq Shihab untuk menjaga kedaulatan negara dari komunis dengan segala tipu daya dan adu domba neo PKI,” sambungnya.

Menurutnya, pemasangan baliho Habib Rizieq itu dilakukan dengan memasang latar belakang merah putih yang artinya adalah pengibaran bendera merah putih tidak boleh diturunkan seenaknya.

Adapun jika baliho Habib Rizieq itu diturunkan, maka pihaknya meminta foto Presiden Jokowi dan pejabat lainya juga harus diturunkan.

“Jadi tidak pilih kasih karna sesungguhnya justru adalah imam besar umat Islam Indonesia, bahkan dunia yang kedudukannya lebih tinggi dari presiden bahkan jabatan di dunia apa pun,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, baliho bergambar pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab beredar di sejumlah titik di wilayah Jakarta menjelang peringatan HUT RI ke-75.

Baca Juga:  Pentolan FPI Habib Rizieq: Rezim Jokowi Takut Saya Pulang

Hal itu diketahui dari unggahan salah seorang netizen Twitter dengan nama akun @musniumar yang diketahui merupakan Rektor Universitas Ibnu Chaldun.

Dalam cuitannya, Musni menginformasikan bahwa baliho Habib Rizieq bertuliskan Dirgahayu RI ke-75 itu terpasang di berbagai sudut jalan di sekitar rumah sakit di Jagakarsa.

“Tadi sore saya ke rumah sakit di Jagakarsa. Saya lihat banyak spanduk Habib Rieziq Shihab dipasang diberbagai sudut jalan dalam ukuran besar,” cuit Musni di akun Twitter miliknya, beberapa waktu lalu.

Dalam unggahannya, Musni juga melampirkan foto baliho Habib Rizieq tersebut.

Muhammad Fahri