Harlah NU ke-94, Aksi Long March Ansor Sulsel Diikuti 500 Peserta

Pecihitam.org – Long March yang digelar oleh Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU Sulsel, Minggu, 2 Februari 2020 dilepas langsung oleh Gubernur Sulsel pada pukul 02.00 Wita di Lapangan Hertasning, Makassar. Sebanyak 500an peserta menempuh jarak 20 Km.

“Tentu long march ini dalam rangka memperingati HUT NU, ini adalah rangkaiannya, kita berharap GP Ansor dapat memberikan baktinya kepada bangsa dan negara. Dengan long march ini membuktikan kita harus sehat jasmani dan rohani,” kata Nurdin Abdullah.

Long march yang akan finish di Lapangan Pemuda, Desa Pallantikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa. Terdapat makna perjuangan di dalamnya, sehingga sebutnya, ini dapat mengingatkan perjuangan dan sejarah GP Ansor.

Baca Juga:  GP Ansor Temui Kapolda Sulsel, Ini yang Dibahas

“Semoga bisa tiba di Pattalasang tanpa kekurangan apa pun. Bapak Bupati Gowa akan menyambut di sana,” ujarnya.

Dalam konteks pembangunan di Sulsel, GP Ansor diharapkannya dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan menjadi mitra strategis pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Nurdin juga oleh GP Ansor diamanahkan sebagai Dewan Kehormatan.

“Terima kasih Anregurutta Habib Syekh Abdul Rahim Puang Makka (Ketua Dewan Penasehat) ini sakral buat saya dan saya akan menjaga nama besar Ansor,” ucapnya.

Adapun Long March ini digelar dalam rangka memperingati hari Lahir Ormas Terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama, dimana, pada 31 Januari 2020 genap berusia 94 tahun sejak dilahirkan oleh Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asyari pada tahun 1926. (Rls)

Baca Juga:  Gerah Lihat Media Sosial, GP Ansor Sulsel Bentuk Lembaga Bantuan Hukum
Muhammad Fahri