Hasil Rapat Kerja GP Ansor Rembang Dorong Pendirian Sekolah Tinggi NU

GP Ansor Rembang

Pecihitam.org – Hasil Rapat Kerja (Raker) dan Rapar Koordinasi (Rakor) Pengurus Pimpinan Cabang PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rembang mendorong berdirinya Sekolah Tinggi Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Rembang.

Hal tersebut termaktub dalam butir rekomendasi pada hasil Rakor yang digelar Minggu, 4 Agustus 2019, di aula hijau Ponpes Raudlatut Tholibien Leteh Rembang.

Seluruh pengurus harian tingkat cabang, dan 4 perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang hadir dalam Rakor tersebut.

“Ada 17 butir rekomendasi program kerja bagi pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Rembang. Di antaranya, mendorong berdirinya Sekolah Tinggi Nahdlatul Ulama, mendirikan sekretariat mandiri yang lebih memadai, mewujudkan laboratorium kewirausahaan, dan mendorong kader untuk menduduki jabatan publik dan politik yang strategis,” ungkap Sekretaris PC GP Ansor Rembang, Pujianto, dikutip dari situs resmi NU, Senin, 5 Agustus 2019.

Baca Juga:  Gus Yaqut Minta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Waspadai Radikalisme di Kampus Negeri

Hasil Rakor dan Raker, kata Pujianto, akan diplenokan di Konfercab yang akan digelar 18 Aguatus 2019 mendatang.

“Ada 17 rekomendasi program kerja, di antaranya untuk pengurus cabang yang baru, untuk lebih membuat sekretariat mandiri, dianggap sekretariat yang ada saat ini kurang memadai,” ujarnya.

Rapat Kerja tersebut juga merekomendasikan agar menelusuri dan menulis sejarah sejak berdiri hingga saat ini.

“Hal lain juga mewujudkan laboratorium kewirausahaan tidak hanya angkringan yang 14 sudah berjalan itu. Tetapi juga menggalakkan amal usaha produktif, meningkatkan kerjasama di bidang pertanian, menggalakkan pelatihan kerja untuk kader, mendorong distribusi kader untuk menduduki jabatan publik dan jabatan politik, dan termasuk mendorong kader untuk mendaftarkan diri pada KTA Online,” kata Pujianto.

Baca Juga:  Gp Ansor Optimis Siap Kembangkan Ekonomi Digital Kerakyatan

Pujianto menambahkan, mengenai sekolah tinggi yang akan di gagas GP Ansor ada dua pilihan, yakni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) atau Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes).

 “Sudah ada wacana yang digagas oleh PCNU Rembang untuk mendirikan sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Rembang, dan sudah dibentuk Pokja,” ujarnya.

“Untuk perguruan tinggi kita masih belum bisa petakan, apakah nanti Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), atau Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan atau Stikes. Tetapi ada terontong-terontong Stikes mulai di gagas di Rembang. PCNU Rembang sudah membahasnya, dan sudah ada Pokjanya,” sambungnya.

Agar lebih efektif pada acara Konfercab tanggal 18 Agustus nanti, lanjut Pujianto, dalam kesempatan itu juga dibahas draf untuk pemilihan ketua dan tim formatur. Tujuannya kegiatan konferensi dapat berjalan lancar.

Baca Juga:  10 Wanita di Aceh Diamankan Gegara Pakai Baju Seksi Saat Bersepeda

“Untuk meramaikan Konferensi Cabang akan diadakan kompetisi bola voli Hanies Cup 2019. Ada 14 Tim yang akan perebut menjadi juara voli 2019,” pungkasnya.

Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published.