Hina Ulama Kondang Asal Sumsel, Pria Ini Dilaporkan ke Polisi

Hina ulama

Pecihitam.org – Seorang pria dilaporkan ke polisi lantaran menghina ulama kondang di Sumatera Selatan (Sumsel), Ustaz Taufik Hasnuri, yang baru saja menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis, 14 November 2019, kemarin.

Pria bernama Deddy Sutrisno tersebut dipolisikan oleh Forum Persatuan Pecinta Ulama dan Habib Palembang ke SPKT Polda Sumsel.

Deddy dilaporkan telah melanggar Pasal 27 ayat 1 UU ITE dan Pasal 320 KUHP karena menghujat Ustaz Taufik melalui akun media sosial Fecebook.

“Hari ini kita melaporkan Deddy Sutrisno atas posting-annya di media sosial terkait meninggalnya Ustaz Taufik. Deddy kami laporkan karena masih ada saja tindakan yang menghina ulama,” kata perwakilan forum Malwadi, seperti dilansir dari Detik, Jumat, 15 November 2019.

Baca Juga:  Ketua PBNU Minta Pemerintah Perhatikan Pengusaha Kecil

Malwadi lewat laporannya tersebut, berharap hal serupa tidak terjadi kembali kepada para ulama lainnya. Khususnya ulama yang ada di Kota Palembang dan sekitarnya.

“Kita mau ini jadi pelajaran dan tidak lagi terulang kemudian hari. Kami laporkan ini sebagai efek jera,” ujar Malwadi.

Deddy sendiri diketahui telah meminta maaf lewat media sosial. Kendati demikian, pihak Forum Persatuan Pecinta Ulama belum menerima permintaan maaf Deddy secara resmi dan tertulis.

Malwadi pun berharap agar pihak kepolisian segera memproses Deddy secara hukum.

“Terkait permintaan maaf kami belum lihat, tapi untuk maaf kami terima dan proses hukum tetap lanjut. Sehingga jangan lagi ada kejadian ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Djoko Tjandra Berhasil Ditangkap, Ini Cuitan Tengku Zulkarnain
Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published.