Sanhaji, Kader Ansor yang Viral Karena Hadiri Pelantikan Kades dengan Naik Ojol

Sanhaji, Kades yang Viral Karena Hadiri Pelantikan dengan Naik Ojol Adalah Kader Ansor

Pecihitam.org, KUBU RAYA – Sanhaji, Kepala Desa Kalibandung terpilih untuk periode 2019 – 2025 merupakan kader Ansor. Sosoknya menjadi viral di media sosial karena naik ojek online untuk menghadiri pelantikannya di Hotel Gardenia Resort, Kubu Raya, Selasa (17/12) 

Sanhaji saat ini tercatat sebagai kader aktif dan pengurus di PC GP Ansor Kubu Raya. Dalam pemilihan kepala desa serentak yang digelar di Kubu Raya pada pertengahan November lalu, Sanhaji merupakan satu dari dua kader Ansor yang ikut dan terpilih sebagai kepala desa.

Sementara kader Ansor lainnya adalah Maisur, Ketua PAC Ansor Terentang yang terpilih sebagai Kepala Desa Teluk Empening.

Saat berangkat, Sanhaji menggunakan ojek online bersama istri diikuti beberapa warga Kalibandung dari rumah mertuanya di Sungai Ambawang. Saat diwawancarai, ia mengatakan bahwa hal itu merupakan hal biasa dan bukan pencitraan. 

Baca Juga:  Musim Kemarau, PC LPBI NU Bojonegoro Salurkan Air Bersih Untuk Warga

“Saya naik ojek bukan mau terkenal tetapi beginilah hidup saya sehari-hari, tidak ada yang istimewa, tanpa sekat dengan warga desa,” katanya. 

Dua driver ojek online diorder untuk dia dan sang istri, sedang motor yang ia bawa dari kampungnya dipakai oleh anaknya yang juga menghadiri pelantikan tersebut. 

“Saya merasa bahwa beginilah seharusnya sebagai kepala desa. Saya hanya mendapatkan amanah dari warga Desa Kalibandung untuk memimpin desa kami,” kata Sanhaji saat diwawancarai. 

Aksi kepala desa yang menaiki ojek online menuju lokasi pelantikan itu menuai pujian dan apresiasi oleh ratusan masyarakat tidak terkecuali warga desa lain yang datang menghadiri acara pelantikan 60 kepala desa serentak se Kabupaten Kubu Raya itu. 

Baca Juga:  Resmi, Wasekjen PBNU Jadi Jubir Wapres Kiai Ma'ruf Amin

Tak ketinggalan pata nitizen yang membaca berita ini media sosial Facebook. Mereka mengapresiasi dan memberikan isapan jempol sebagai kepala desa yang top dan merakyat.

Akun dengan nama Sulaiman Kpj berkomentar, “Ini baru kades. Yang lain pakai mobil. Die pakai Gojek. Salut”.

Hal senada disampaikan akun dengan nama Subairi. “Kirain tak tahu lokasinya! Ooo.. kebiasaan hidup sederhana. Mantap Pak Kades ni. Lanjutkan,” tulisnya.

Sementara warga dengan nama akun Andi Mejik, selain memuji juga mendoakan kades yang terpilih untuk kali kedua ini.

“Sederhananya. Insya Allah akan tumbuh lebih mulia dan tulus. Mantap, Kawan. Selamat, ya”, komentarnya.

Faisol Abdurrahman