Kantor Baru PCNU Kota Makassar Mulai Dibangun Telan Anggaran 2,9 M, Desainnya Keren Dipuji Danny Pomanto

PECIHITAM.ORG – Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar mulai dibangun tahun ini ditandai dengan peletakan batu pertama, Senin, 2 Januari 2023. 

Lokasi pembangunan kantor baru itu merupakan bekas kantor lama yang ada di Jln Darul Maarif, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Pembangunannya ditaksir akan menelan anggaran 2,9 miliar. 

Koordinator Pembangunan H A Mustamin Anshar mengatakan, Kantor PCNU Kota Makassar yang didesain tim arsitek muda dan handal akan dibangun berlantai dua.

“Diperkirakan menelan anggaran sekitar 2,9 milar dengan target pekerjaan kurang lebih 1 tahun,” katanya melaporkan.

Sementara Ketua PCNU Kota Makassar KH Kaswad Sartono menegaskan, pembangunan Kanotr PCNU Makassar adalah menjadi tanggungjawab bersama.

“NU adalah bagian dari pendiri bangsa yang akan selalu bersama dengan pemerintah membangun bangsa, termasuk berkomitmen bersama dengan Pemkot Makassar membangun umat,” ujarnya.

Wali Kota Makassar H Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi pembangunan Kantor PCNU Makassar ini. Ia memuji desain gedung yang dinilainya sangat iconik. 

Baca Juga:  32 Perempuan dan Anak-anak Tewas dalam Serangan ISIS di Afghanistan

“Saya melihat, ada sesuatu yang baru ada yg tampak moderasi yang menjadi icon baru,” ungkap Wali Kota dua peridoe itu.

Danny menilai, Pembangunan Kantor PCNU Kota Makassar, menjadi tanda jika NU Makassar sangat maju hari ini. Pemkot Makassar berkomitmen tidak akan membiarkan PCNU membangun sendiri.

“Kita berharap gedung ini mampu mengtrigger untuk memotivasi dan mambangun umat,” ucapnya seraya menyampaikan selamat pembangunan Kantor PCNU Kota Makassar.

Dalam acara peletakan batu pertama ini, PCNU Kota Makassar berhasil menggalang donasi sekitar 1,5 miliar lebih. Danny memberi dana hibah 1 milyar, disusul sumbangan pribadi hampir semua pejabat yang hadir dan Pengurus PCNU bersama Lembaga/Lajnah.

Selain Danny Pomanto, Peletakan batu pertama ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo.

Baca Juga:  Tegas! PBNU Tolak Pemulangan WNI Eks ISIS

Kemudian, Wakil DPRD Kota Makassar, Hj. Andi Suhada dan Anggota DPRD Makassar Hj. Muliati dan Al Hidayat Syamsu.

Kasat Intel Polrestabes Makassar, mewakil Kakanwil Kemenag Sulsel Kepala Bidang Pontren H. Mulyadi, Kepala Kemenag Kota Makassar, Rektor UIM yang juga Ketua PW Muslimat NU Sulsel, Hj. Andi Majdah M. Zain.

Imam Besar Al Markaz Al Islam Prof. Dr. KH. Muammar Bakry, Ketua IPIM Sulsel KH. Maskur Yusuf, Camat Tallo bersama seluruh Lurah, Tripika dan sejumlah unsur Pejabat Pemerintah Kota Makassar. 

Dari internal NU Makassar hadir Mustasyar PBNU yang juga Rais Syuriah PCNU Makassar Anregurutta H. Baharuddin HS, Prof. KH. Muammar Bakry Wakil Ketua PWNU Sulsel, Ketua Tanfidziah PCNU Makassar KH. Kaswad Sartono, sejumlah Pengurus Lembaga dan Badan Otonom lingkup PCNU Kota Makassar.

Baca Juga:  KH Said Aqil: Ekonomi Merosot Karena Kezaliman Secara Global dan Legal

Untuk diketahui peletakan batu pertama yang diawali oleh Anregurutta H Baharuddin HS, di lanjutkan masing-masing Walikota Makassar Danny Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD Makassar Hj. A. Suhada Sappaile, Hj. Muliati, Al Hidayat Syamsu Niang, Kasat Intel Polrestabes, mewakili Kakanwil, Kakan Kemenag Makassar, Rektor UIM Hj. Andi Majdah M. Zain, Ketua IPIM Sulsel KH. Maskur Yusuf dan sejumlah pejabat lainnya.