Ringankan Beban Warga Akibat Kemarau, Lazisnu Banten Salurkan Air Bersih

Pecihitam.org, SERANG- Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama melaksanakan kegiatan mitigasi bencana kekeringan di Pondok Asshabul Maimanah dan Kp sampang, Desa susukam Kecamatan tirtayasa Kabupaten serang dengan membagikan air bersih sebanyak dua tangki mobil. Serang, Rabu (18/09/2019)

Ketua Lazisnu Sugeng Setyadi memaparkan bahwa air adalah sumber daya alam yang sangat penting bagi kehidupan manusia dengan bencana yang sedang di alami masyarakat Kampung Sampang ini banyak aktifitas masyarakat yang terhambat selain itu banyak pula masyarakat yang mengeluhkan menurunnya kesehatan atau daya tahan tubuh karena tidak adanya air untuk keseharian mereka.

“Air merupakan kebutuhan poko bagi masyarakat, bencana kekeringan ini sangat berdampak sekali bagi kesehatan dan aktifitas masyarakat.

Baca Juga:  Pasukan Suriah Tegaskan Tak Akan Mundur dari Provinsi Idlib

Merespon kondisi ini, lazisnu Banten salurkan bantuan air bersih di beberapa titik terdampak kemarau, salah satunya di kampung Sampang, Desa Susukan .

KH Abdul Wahid Pimpinan Pondok sekaligus mewakili masyarakat Kp Sampang desa susukan mengucapkan banyak terimakasih kepada Lazisnu Banten dan semua relawan.
“Dengan adanya Bantuan air ini semoga bisa membantu masyarakat terdampak bencana kekeringan”

Mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan masyarakat dan di harapkan pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan lagi desa-desa yang terdampak kemarau karena masih banyak masyarakat yg membutuhkan air bersih. tutupnya Sugeng setyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *