Ucapkan Selamat Natal, Ketum PBNU: Kita Perkuat Persaudaraan

PBNU

Pecihitam.org – Menjelang perayaan Natal pada 25 Desember, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2020.

Pada momen tersebut, Kiai Said mengucapkan beberapa doa untuk Indonesia. Di antaranya adalah karakter bangsa yang terdiri dari banyak latar belakang suku budaya yang harus dipertahankan.

“Saya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengucapkan selamat Natal kepada seluruh saudara-saudara saya yang beragama Kristiani di manapun berada, khususnya yang berada di lingkungan NKRI,” ucap Said Aqil, dikutip dari Tribunnews lewat YouTube NU Channel, Minggu, 22 Desember 2019.

Pada kesempatan itu, pihaknya berharap dengan adanya hari raya Natal, maka persaudaraan antarumat di Indonesia justru semakin kuat.

Baca Juga:  Sebanyak 9 Masjid di Makassar Diizinkan Gelar Shalat Id Berjamaah

Kiai Said juga menggarisbawahi karakter Indonesia yang terdiri dari berbagai latar belakang suku budaya yang harus dipertahankan dan tak membuat perpecahan.

“Dengan Natal ini, kita perkuat persaudaraan kita. Kita tatap masa depan, semakin bermartabat, semakin berbudaya,” ujar Kiai Said.

“Kita pertahankan kepribadian bangsa Indonesia yang moderat dan plural, Bhinneka Tunggal Ika,” sambungnya.

Selain itu, Kiai Said juga mengajak masyarakat untuk membangun kebaikan terhadap sesama.

“Mari kita berlomba membangun kebaikan, hal-hal yang positif, membangun masyarakat Indonesia, lintas agama, lintas budaya, lintas etnik,” ujarnya.

Lewat hal tersebut, Kiai Said berharap bangsa Indonesia semakin disegani oleh bangsa-bangsa lain dengan persatuan di atas perbedaan.

Baca Juga:  Berita Duka, Pimpinan Pesantren Darussalam Gontor KH Syamsul Hadi Tutup Usia

“Semoga masa depan Indonesia semakin dihargai, semakin dihormati bangsa-bangsa di seluruh dunia,” ucapnya.

Muhammad Fahri