Viral, Haddad Alwi Diduga Dipersekusi FPI Saat Ceramah di Sukabumi

Pecihitam.org – Belum lama ini sebuah video yang menayangkan tindakan persekusi terhadap Haddad Alwi saat berceramah di Sukabumi yang diduga dilakukan oleh ormas Front Pembela Islam (FPI) viral di media sosial.

Dalam video tersebut, sekelompok orang yang diduga FPI meminta Haddad Alwi untuk turun saat sedang berceramah dan meminta jamaah melantunkan shalawat.

Tindakan persekusi itu sontak menuai reaksi dari berbagai pihak, tak terkecuali dari pengacara sekaligus CEO of Indonesian Cyber Agency, Habib Muannas Alaidid.

Lewat unggahan di akun Twitter miliknya, @muannas_alaidid, pada Kamis, 19 Desember 2019, Habib Muannas menyayangkan aksi persekusi yang dilakukan ormas radikal terhadap Habib Haddad Alwi.

Maka dari itu, ia meminta aparat keamanan untuk segera memproses secara hukum tindakan tersebut agar menimbulkan efek jera bagi pelaku dan tidak terjadi di tempat yang lain.

Baca Juga:  Bantah Pernyataan Menag, Menko PMK: Masjid Istiqlal Belum Bisa Dipakai Shalat Idul Adha

“Toleransi kita hari ini, katanya cinta habib, sayangi rosul dan keturunannya, tapi habibnya (haddad alwi) latunkan sholawat malah dipersekusi paksa, ini harus ada proses hukum sbg efek jera, jangan biarkan pelakunya melakukan hal yg sama di tempat berbeda,” cuit Habib Muannas.

Hingga berita ini diturunkan, Jumat, 20 Desember 2019, belum ada klarifikasi resmi dari FPI terkait peristiwa tersebut.