3 Kitab Karya Ulama: Rahasia Hubungan Suami Istri Paling Dicari

Rahasia Hubungan Suami Istri

Pecihitam.org – Agama Islam telah mengatur dengan baik segala aspek kehidupan manusia dalam kehidupan sehari hari. Salah satunya adalah bagaimana melakukan hubungan suami istri. Hal tersebut perlu dipahami agar hubungan kedua pasangan sesuai dengan apa yang disyariatkan oleh agama.

Terkait dengan hal tersebut, Beberapa ulama telah mengarang berbagai macam kitab, yang didalamnya berisi berbagai solusi dan tuntunan hubungan Suami Istri tersebut. Kitab apa sajakah itu? langsung saja .

1. Kitab Qurratul ‘Uyun

Bagi dunia pesantren, kitab yang pertama ini tentu sudah tidak asing lagi. Kitab ini sudah mungkin menjadi salah satu Kitab Favorit para santri dibandingkan Kitab-kitab yang lain. Jadi kalau pembahasan tentang suami istri dari Kitab ini, santri di Nusantara sudah Tamat lah ngajinya. Hehehe

Kitab yang ditulis oleh Syekh Abi Muhammad ini merupakan kitab kuning yang tergolong unik. Selain membahas tentang adab, etika atau tata krama dalam berhubungan antara suami dan istri yang didasarkan syariat Islam, kitab ini juga menyuguhkan penjelasan lengkap mengenai keutamaan seorang suami atas istri, serta hak dan kewajiban masing-masing.

Baca Juga:  Kisah Nyata! Satu Keluarga yang Dulunya NU, Mendadak Jadi Wahabi

2. Syarah ‘Uqudu al-Lujain Fi Bayani Huquqi al-Zaujain

Kitab panduan hubungan suami istri yang kedua adalah Kitab Syarah ‘Uqudu al-Lujain Fi Bayani Huquqi al-Zaujain. Kitab ini dikarang Oleh Syaikh Nawawi al-Bantani, salah Seorang ulama kharismatik asal Banten Indonesia yang terkenal di Makkah pada zamannya.

Yang menarik, dalam kitab ini yaitu Syaikh Nawawi memberikan penjelasan yang seimbang, antara hak dan kewajiban, baik dari sisi seorang istri dan seorang suami.

Kitab ini memang tidak terlalu tebal, namun keberkahannya sangat luar biasa. Kitab ini telah menjadi rujukan dan materi pengajian di pondok pesantren yang ada di Indonesia.

3. Kitab Fathul Izar

Kitab Fathul Izar adalah salah satu karya ulama Nusantara, yaitu KH. Abdullah Fauzi Pasuruan.

Baca Juga:  Istri Mengajak Berhubungan Seks Duluan, Mulia atau Tabu?

Jika kita melihat dari Nama kitab ini, artinya adalah “Terbukanya Sarung”. Nah, dari judulnya saja sudah menjelaskan bahwa kitab ini memang lebih banyak fokus membahas mengenai hubungan suami istri saat berada di dalam kamar serta memuat tentang etika berhubungan suami istri, gaya berhubungan dan lain sebagainya.

Saya tidak bisa menjelaskan lebih detail di sini, biarlah anda membacanya sendiri dengan khidmat.

Indikator kitab ini diberi nama “Fathul Izar”, mengupas rahasia di balik waktu senggama serta rahasia di balik penciptaan seorang gadis. Kemudian hanya kepada Allah-lah penulis memohon, semoga menjadikannya sebuah kitab yang bermanfaat bagi kami dan kaum Muslimin

Itulah sekilas informasi beberapa Kitab-kitab karya Ulama yang berisi tentang tuntunan hubungan suami istri. Ya, sekiranya kitab tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang sedang berusaha membangun keluarga yang Sakinah mawaddah wa rahmah.

Baca Juga:  Kisah Nyata! Satu Keluarga yang Dulunya NU, Mendadak Jadi Wahabi

Muhammad Ali

Santri Aswaja An Nahdliyyah at Pecihitam Store
Hanya seorang santri yang ingin mengambil peran dalam menebarkan Nilai-nilai Islam Rahmatan lil Alamin ala Aswaja Annahdliyyah
Muhammad Ali