Begini Sosok Almarhum BJ Habibie di Mata KH Said Aqil

BJ Habibie

Pecihitam.org – Wafatnya Presiden ke 3 Republik Indonesia (RI) BJ Habibie pada Rabu, 11 September 2019, lalu, meninggalkan duka mendalam bagi rakyat Indonesia, tak terkecuali warga Pengurus Besar Nahdaltul Ulama (PBNU).

Melalui Ketua Umumnya KH KH Said Aqil Siradj, PBNU menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya BJ Habibie. PBNU juga mendoakan yang terbaik untuk almarhum Habibie agar mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT.

Menurut Kiai Said, Habibie adalah sosok ilmuan yang sangat cerdas dan jenius di mata rakyat Indonesia. Bahkan, dunia internasional pun mengakui kehebatannya.

“Seluruh bangsa ini merasa kehilangan. Tak terkecuali PBNU. Pak Habibie adalah sosok negawaran yang cerdas dan religius,” ujar Kiai Said saat membuka Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU), dikutip dari Detik, Jumat, 13 September 2019.

Baca Juga:  Bikin Bangga, Pemuda NU Wakili Indonesia di Ajang Taiwan Muslim Youth Camp 2019

Semasa hidupnya, kaya Kiai Said, Habibie telah berhasil mengangkat nama baik Bangsa Indonesia di kancah internasional dengan kecerdasan dan kemampuannya.

Selain itu, Habibie juga dinilai Said Aqil sebagai sosok demokratis yang telah menjadi kunci sukses dibukanya reformasi di Indonesia setelah masa orde baru.

“Beliau adalah sosok yang berani dan tegas. Seperti kita tahu di awal reformasi dulu keputusan Pak Habibie di masa transisi banyak menuai kritik hingga caci maki. Namun dengan semangat dan tekad untuk mengubah nasib bangsa Pak Habibie tetap kekeh menegakkan keputusannya termasuk kebijakannya terkait kebebasan pers,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Nahdlatul Ulama untuk ikut mendoakan Habibie agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Baca Juga:  Peringatan Hari Santri Nasional, Ini Amanat Ketum PBNU

Pada kesempatan itu, ia juga tak lupa mengingatkan kembali kepada warga NU agar tetap menjadi warga yang nasionalis dan religus agar terhindar dari pengaruh radikalisme.

Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published.