Corona Mewabah di Indonesia, 8000 Jemaah Malah Hadiri Ijtima Dunia di Sulsel

Pecihitam.org – Pelaksanaan Ijtima Dunia Zona Asia 2020 akan digelar di Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada 20-22 Maret 2020, mendatang.

Hingga Rabu malam, para peserta acara tersebut sudah mulai berdatangan dan memadati area tempat pelaksanaan kegiatan.

Para peserta tak hanya datang dari berbagai daerah di Indonesia, melainkan juga dari luar negeri.

Berdasarkan data yang dihimpun, peserta Ijtima dari luar negeri tercatat sebanyak 411 orang yang terdiri dari 9 negara yakni Pakistan, India, Malaysia, Thailand, Brunai Darussalam, Timor Leste, Arab Saudi, Bangladesh, dan Filipina.

Sementara peserta dari Indonesia yang sudah mengkonfrimasi hadir dan sudah tiba di Sulawesi Selatan yakni sebanyak 8.283 orang.

Baca Juga:  Ketua Umum DMI: Syekh Yusuf Ulama Sekaligus Panglima Perang Dua Negara

Mereka masing-masing berasal dari Nangroe Aceh Darussalam, Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalbar, Kalsel, Kalimantan Tengah, Kaltim, Kaltara, Sulut, Sulteng, Sulawesi Tenggara, Sulsel, Gorontalo, Maluku Utara, Ambon dan Papua.

Kegiatan tersebut saat ini tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat, khususnya warga Sulsel dan Kota Makassar.

Pasalnya, Pemerintah Indonesia saat ini telah mengimbau kepada seluruh pemerintah daerah dan masyarakat agar tak melaksanakan kegiatan pengumpulan banyak orang demi mencegah penyebaran wabah virus corona atau COVID-19.