Dihadiri Ustaz Felix Siauw, Warga NU Diimbau Tak Ikuti Parade Ukhuwah Solo

PCNU Solo

Pecihitam.org – Parade Ukhuwah 2019/1441 H yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 1 September 2019 besok di Solo, dan akan menghadirkan Ustaz Felix Siauw.

Terkait kehadiran Ustaz Felix, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo mengimbau nahdliyin atau warga NU agar tidak turut serta dalam Parade Ukhuwah 2019/1441 H itu.

Imbauan PCNU tersebar di media sosial yang intinya meminta warga NU tidak mendukung dan tidak mengikuti acara bertajuk ‘Merdeka dengan Semangat Persatuan, Hijrah dan Tauhid’ itu.

Ketua PCNU Solo, Mashuri mengatakan, alasan imbauan tersebut antara lain karena adanya gambar ulama NU di poster acara tanpa persetujuan PCNU.

Selain itu, kata Mashuri, juga dikabarkan menghadirkan Felix Siauw dan adanya simbol yang disebut identik dengan organisasi yang sudah dilarang oleh pemerintah.

Baca Juga:  Arab Saudi Tetap Gelar Haji 2020, Ini Tanggapan PBNU

Ia pun menegaskan surat tersebut sebenarnya hanya konsumsi internal jajaran struktural ataupun kultural NU. Menurutnya, imbauan semacam itu biasa dilakukan setiap organisasi.

“Itu kan imbauan internal, saya hanya menyebarkan ke grup NU. Kalau sampai tersebar, saya tidak tahu,” kata Mashuri, dikutip dari Detik, Jumat, 30 Agustus 2019.

Pihaknya, lanjut Mashuri, enggan ikut campur dengan penyelenggaraan acara di Ngarsopuro itu. Dia juga tidak ingin membesar-besarkan masalah ini.

“Kalau acara mau lanjut ya silakan. Kami dengan panitia juga tidak ada masalah kok,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.