FSN dan Kemenag Makassar Siap Semarakkan Hari Santri Nasional 2019

FSN dan Kemenag Makassar Siap Semarakkan Hari Santri Nasional 2019

Pecihitam.org, Makassar – Pengurus cabang Forum Santri Nasional (FSN) Kota Makassar melakukan audiensi dengan Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Makassar, HM Arsyad Ambo Tuo, di kantor Kemenag Kota Makassar, jalan Rappocini, Kamis (26/9/2019).

Audiensi dilakukan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Hari Santri Nasional (HSN) yang bertepatan pada tanggal 22 Oktober 2019 nanti.

Dalam audiensi itu, Ketua Tanfidzh FSN Makassar, Ahmad Ahsanul Fadhil memaparkan rencana FSN untuk memperingati HSN 2019 di Kota Makassar.

“Kita tengah merencanakan peringatan HSN 2019 dengan menggelar apel dan zikir bersama seluruh santri di Makassar,” kata ustad muda yang karib disapa Ahsan ini.

Ahsan yang juga pembina Pondok Pesantren MDIA Bontoala ini mengungkapkan, peringatan HSN 2019 mengangkat tema Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia.

Baca Juga:  PBNU: Ayo Sambut Hari Santri Nasional dengan 1 Miliar Sholawat Nariyah!

“Melalui HSN 2019, kita ingin menanamkan semangat para santri untuk turut mencinta perdamaian, khususnya di negeri ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tanfidzh Pengurus Wilayah FSN Sulawesi Selatan (Sulsel), Ahmad Taslim, yang turut hadir dalam audiensi tersebut menjelaskan, HSN tahun ini bertujuan untuk mengingat sejarah perjuangan para ulama masa silam sekaligus meneladaninya.

“Kita ingin bagaimana santri itu meneladani para ulama, menjunjung tinggi nilai seni budaya lokal, serta menebarkan cinta kasih kepada semua golongan dan senantiasa menjaga NKRI,” jelasnya.

Menanggapi rencana tersebut, Arsyad Ambo mengapresiasi langkah inisiatif dari FSN untuk menggaungkan HSN 2019 di Kota Makassar.

“Rencana ini kami apresiasi, bagaimanapun hari santri adalah hari kita bersama, semangatnya harus kita wujudkan lewat peringatan yang mendatangkan manfaat,” kata Arsyad.

Baca Juga:  Viral Remaja Wanita Lecehkan Doa Buka Puasa, Pelaku Minta Maaf

Audiensi itu menyepakati pembentukan panitia peringatan HSN 2019 oleh FSN bersama Kemenag Makassar.

M Resky S

Leave a Reply

Your email address will not be published.