Gus Mus: Aku Menyayangimu dan Menghormatimu, Maka Aku Pakai Masker

Pecihitam.org – KH Ahmad Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus meminta kepada masyarakat agar tidak lupa melaksanakan protokol kesehatan, terutama memakai masker dan menjaga jarak.

Hal itu disampaikan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut menyusul makin meningkatnya kasus Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Aku menyayangimu dan menghormatimu, maka aku memakai masker. Mari galakkan Gerakan Memakai Masker,” ajak Gus Mus lewat instagramnya, 26 Mei 2020 lalu seperti dikutip dari situs NU Online, nu.or.id, Kamis, 16 Juli 2020.

Menurutnya, memakai masker dan menjaga jarak penting dilakukan setiap orang, apalagi kasus Covid-19 di dalam negeri terus meningkat.

Hal itu, kata Gus Mus, hendaknya dilakukan oleh masyarakat ketika keluar rumah atau beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga:  Cegah Corona, Kemenag Siapkan Opsi Manasik Haji Secara Online

“Kalau memang terpaksa sekali keluar rumah, jangan lupa memakai masker dan tetap menjaga jarak. Marilah kita hargai orang lain dan diri kita sendiri,” ujar Gus Mus.

Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah ini.

“Semoga Allah segera mencabut wabah Corona yang membuat kita tidak nyaman ini dan menurunkan kembali Rahmat-Nya kepada kita semua. Aamiin,” ucap Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah ini.