Hendak Isi Ceramah di Hong Kong, Ustaz Riza Muhammad Ditahan Pihak Imigrasi

Ustaz Riza Muhammad

Pecihitam.org – Baru-baru ini sebuah kabar tak mengenakkan datang dari ustaz Riza Muhammad saat hendak mengisi ceramah di Hong Kong.

Pasalnya, saat  ia tiba di negara tersebut dirinya malah ditahan imigrasi bandara dan seakan dipersulit memasuki negara tersebut.

“Sekarang saya masih di imigrasi saya sama asisten. Saya berdua. Saya nggak lolos. Lucunya asisten saya lolos,” ujar ustaz Riza Muhammad, dikutip dari Detik, Sabtu, 23 November 2019.

Ia mengatakan bingung dengan perlakuan imigrasi Hong Kong terhadapnya. Namun saat ditanya, pihak mereka hanya melontarkan jawaban tak jelas.

“Mereka bilang ini wewenang negara untuk menolak dan menerima orang masuk ke Hong Kong,” ujar ustaz Riza Muhammad.

Baca Juga:  Demi Keamanan, Menag Bakal Keluarkan Larangan Pakai Cadar di Instansi

Tak hanya itu, barang bawaannya juga ikut diperiksa. Semuanya dimasukkan ke loker, kecuali ponsel miliknya.

Rencananya, ustaz Riza Muhammad akan mengisi ceramah untuk besok siang. Kelanjutan kabar ini masih menunggu konfirmasi selanjutnya dari sang pemuka agama.

Sementara itu pada akhir Desember 2017 lalu, ustaz Abdul Somad (UAS) juga batal mengisi acara di Hong Kong karena di tahan pihak imigrasi bandara.

 Sejak keluar dari pesawat ia pun UAS langsung diamankan oleh petugas di sana. Akibatnya, ia pun gagal mengisi ceramah untuk para TKI dan kembali ke Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.