Koalisi Islam di Arab Saudi Paparkan Upaya Perangi Teroris

Pecihitam.org, RIYADH – Delegasi sejumlah taruna anti-terorisme dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengunjungi ke beberapa tempat yang jadi basis Koalisi Anti-Terorisme Militer Islam (IMCTC) di Riyadh, Arab Saudi.

Delegasi militer Indonesia tersebut mendapat pemaparan perihal upaya memerangi teroris dan ekstremis.

Dalam kunjungannya, delegasi dari TNI disambut oleh Sekretaris Jenderal IMCTC Mayor Jenderal Mohammed bin Saeed Al-Moghedi.

Delegasi mendengarkan presentasi terperinci tentang upaya IMCTC untuk memerangi terorisme dan ideologi ekstremis melalui inisiatif pendidikan, media, keuangan dan militer, serta perannya dalam mengoordinasikan dan memperkuat upaya para anggotanya.

Al-Moghedi menunjukkan bahwa visi IMCTC didasarkan pada nilai-nilai Islam, kemandirian, koordinasi dan partisipasi.

“Visi IMCTC didasarkan pada nilai-nilai Islam, kemandirian, koordinasi dan partisipasi,” katanya, dikutip dari Sindonews melalui Saudi Press Agency (SPA) Jumat (25/10/2019).

Baca Juga:  Pesan Umar Patek Untuk Teroris di Indonesia: Pemerintah Tak Pernah Larang Umat Islam Beribadah

Menurutnya, koalisi berusaha untuk memastikan bahwa semua tindakan yang diambil oleh negara-negara anggotanya mematuhi hukum, peraturan, dan bea cukai internasional.

“Dipastikan semua tindakan yang diambil oleh negara-negara anggota mematuhi hukum, peraturan, dan bea cukai internasional,” pungkasnya.

Adi Riyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published.