Melalui GP Ansor, IMNU Sulsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Sulbar

Pecihitam.org – IMNU Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu 17 Januari 2021.

Bantuan tersebut diserahkan IMNU Sulsel kepada Posko Bantuan Bencana Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua IMNU Sulsel Alamsyah dan diterima langsung oleh ketua posko bantuan bencana GP Ansor Sulsel bertempat di Sekretariat LBH GP Ansor Sulsel.

Selanjutnya, bantuan dari IMNU Sulsel itu akan didistribusikan kepada warga Sulbar yang terdampak bencana gempa pada beberapa waktu lalu.

Adapun bantuan IMNU Sulsel tersebut yakni berupa bahan makanan. Bantuan berasal dari swadaya seluruh anggota IMNU Sulsel dan juga masyarakat.

Baca Juga:  Tetap Tampilkan Video Penembakan Masjid Selandia Baru, 8 Situs Web di Australia Diblokir

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian IMNU Sulsel kepada korban bencana gempa bumi Sulbar, Semoga bantuan ini sedikit membantu korban disana,” kata Ketua IMNU Sulsel, Alamsyah.

Alamsyah juga menyampaikan, berdasarkan data BNPB yang diterima pihaknya, hingga Minggu 17 Januari 2021 korban meninggal dunia akibat gempa di Sulbar tersebut yakni sebanyak 56 orang. Aembilan orang di wilayah Majene dan 47 orang di Mamuju.

Akibat gempa itu, sebanyak kurang lebih 15.000 orang warga Sulbar terpaksa mengungsi. Sementara di Kabupaten Mamuju, ada 189 orang luka berat/rawat inap akibat bencana tersebut.