PA Bangkinang: Sidang Cerai UAS dan Istrinya Hanya Dihadiri Kuasa Hukum Pemohon

Pecihitam.org – Ustaz kondang Tanah Air, Ustaz Abdul Somad (UAS) resmi menceraikan istrinya, Mellya Juniarti. Keputusan cerai tersebut telah dikeluarkan oleh Pengadilan Agama (PA) Bangkinang.

Kabar perceraian antara UAS dan Mellya dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Bangkinang, Muliyas S.Ag, yang menangani perkara tersebut.

Dilansir dari Tribun Pekanbaru, Rabu, 4 Desember 2019, permohonan cerai talak UAS terdaftar di Pengadilan Agama Bangkinang sejak 12 Juli 2019 dan teregistrasi dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn.

Perkara itu pun telah disidangkan pada Selasa, 3 Desember 2019 kemarin, di Pengadilan Agama Bangkinang tanpa kehadiran UAS maupun Mellya.

“Saat putusan dibacakan hakim kemarin hanya dihadiri kuasa hukum pemohon,” ungkap Muliyas, dilansir dari Tribun Pekanbaru, Rabu, 4 Desember 2019.

Baca Juga:  PC IPNU Mojokerto Ajak Kader Bersikap Militan, Kreatif, dan Kritis

Muliyas menambahkan, terkait kasus perceraian ini para pihak masih punya waktu 14 hari untuk berpikir menerima putusan atau melakukan upaya hukum lainnya.

Sementara itu, kuasa hukum UAS, Hasan Basri, mengungkapkan perceraian UAS dan istrinya bersifat tertutup untuk umum.

“Selain ini urusan rumah tangga, tak usah ditanggapi. Perceraian tertutup umum,” kata Hasan, seperti dilansir dari Kumparan, Rabu, 4 Desember 2019.

Terkait alasan keduanya berpisah, Hasan mengungkapkan, antara kliennya dan Mellya sudah tidak ada kecocokan.

“Tidak cocok lagi. Ya itu jalannya berpisah, karena kita manusiawi,” ungkapnya.

Ia juga mengaku sudah menerima salinan putusan dari Pengadilan Agama Bangkinang.