Peringati HSN 2019, ASN di Lebak Kenakan Pakaian Ala Santri Saat Berdinas

Hari Santri 2019

Pecihitam.org, BANTEN – Aperatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak mengenakan pakaian ala santri saat menjalankan tugasnya di kedinasan. Hal tersebut dilakukan para ASN dalam menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Selasa (22/10/2019).

Nampak para ASN laki-laki mengenakan sarung, baju koko, dan peci percis yang sering digunakan oleh para santri, sedangkan ASN perempuan mengenakan hijab lengkap dengan pakaian gamis.

Ditemui diruang kerjanya, salah seorang ASN, yang bertugas di Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Lebak Budiarti mengatakan, dirinya bersama dengan ASN lainnya menggunakan hijab dan gamis saat menjalankan tugas kedinasan merupakan bentuk dukungan dirinya terhadap para santri.

Baca Juga:  Tengku Zulkarnain Kritik Rencana Pemerintah Buru Harta Karun

Hal tersebut juga sejalan dengan imbauan dari Pemerintah Pusat untuk memperingati Hari Santri Nasional dengan mengenakan pakian khas santri saat bertugas.

” Sudah menjadi imbauan dari pusat untuk mengenakan pakaian seperti ini dalam rangka menyambut hari santri nasional,” kata Budiarto. Dikutip Redaksi24

Ia menambahkan, pengenaan pakaian khas santri ini juga dilakukan untuk meneladani sikap para Rosul. Menurutnya, Hari Santri Nasional merupakan suatu momen yang istimewa mengingat Santri merupakan para pejuang dakwah yang selalu menebarkan ajaran Islam.

” Kita tahu sendiri, Santri merupakan sosok yang disiplin, cerdas, dan beragama. Semoga dengan berpakaian ala santri ini, kami dapat memberi semangat, dan juga mencontoh sikap para santri serta mengimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam bidang pekerjaan,” tandasnya.

Baca Juga:  SAS Institute Sebut Pegawai BUMN Rawan Terjangkit Ideologi Radikal
Adi Riyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published.