Ponpes Al-Makmur Solear Juarai Liga Santri Nusantara Regional Banten

Liga Santri

Pecihitam.org, TANGERANG – Liga Santri Nusantara 2019 Regional Banten telah selesai digelar pada Rabu (23/10/2019). Ponpes Al’Makmur dari Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Ponpes Daarul Hikmah Tangerang Selatan, melalui babak adu pinalti dengan skor 5:4.

Dihadiri dan ditutup secara resmi oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Lapangan Stadion Mini Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Liga Santri Nusantara 2019 Regional Banten ini dijadikan sebagai salah satu media dalam menjaring bibit-bibit muda olah raga sepak bola dari kalangan pondok pesantren.

“Tentunya melalui Liga Santri ini bibit-bibit baru sepak bola dari kalangan santri bisa tercipta, untuk kemudian mampu berprestasi tak hanya di daerah tetapi juga di kancah nasional bahkan internasional,” ungkap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, kepada wartawan. Dikutip Redaksi24

Baca Juga:  Ormas Geruduk Pengajian Gus Miftah, FPI: Jangan Suka Fitnah!

Ia juga mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Tangerang sangat mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan di kalangan pondok pesantren, baik itu di bidang olah raga maupun kegiatan pembinaan pendidikan keagamaannya. Kata dia, hal itu dilakukan dengan harapan akan ada aset-aset santri di Kabupaten Tangerang yang dapat mengharumkan daerah dan nama Indonesia.

“Hari ini kita bisa lihat santri Kabupaten tlTangerang, Provinsi Banten, bukan hanya jago ngaji tetapi juga jago main bola. Mudah-mudahan nanti ada juga yang jago main bulu tangkis, main voley, dan di bidang lainnya,” tuturnya.

Soal adanya keinginan memasukan Liga Santri Nusantara ke dalam agenda rutin ASKAB Kabupaten Tangerang, ia mengatakan hal itu bisa saja dilakukan. Hanya saja, sambung dia, para penyenggara kegiatan harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pengurus sepak bola Provinsi Banten mengingat cakupan kegiatannya adalah Regional Banten.

Baca Juga:  SMA Malnu Pandeglang Dilatih Jiwa Kepemimpinan

“Tidak masalah, tapikan ini cakupannanya regional banten, panitia harus koordinasi dulu dengan para pengurus di provinsi,” tandasnya.

Adi Riyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published.