Siap Perang, Iran Bersumpah Akan Membalas Jika AS Menyerang

Pecihitam.org – Militer Iran bersumpah akan membalas jika Amerika Serikat (AS) menyerang angkatan bersenjata Iran.

“Jika (AS) sampai melakukan tindakan sekecil apapun terhadap keamanan negara kami maka mereka akan berhadapan dengan reaksi paling sengit,” tegas Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Mohammad Baqeri, dikutip dari Liputan Islam, Jumat, 3 April 2020.

Baqeri menyatakan, ancaman pihaknya itu terkait dengan pergerakan baru militer AS di Irak, yang dinilai oleh para pengamat sebagai awal dari kemungkinan serangan AS terhadap pasukan relawan Irak Hashd Shaabi yang bersekutu dengan Iran.

“Dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan hingga batas tertentu pada aktivitas militer AS di Irak dan Teluk Persia,” ujarnya.

Baca Juga:  PBNU Minta Warga NU yang Ada di DPR Tolak Pembahasan RUU HIP

“Di bidang psikologis dan mediapun, mereka (AS) terlibat dalam penyebaran secara  besar-besaran berita yang menunjukkan bahwa mereka memiliki rencana-rencana terhadap kelompok-kelompok perlawanan di Irak dan Hashd al-Sha’abi. Kami benar-benar memonitor aktivitas demikian,” sambungnya.

Sebelumnya, pada Rabu lalu Presiden AS Donald Trump menuding Iran akan melancarkan serangan diam-diam terhadap pasukan AS dan atau asetnya di Irak.

“Jika ini terjadi, Iran akan membayar harga yang sangat berat, memang,” ujar Trump.