Tolak Isolasi Mandiri, FPI Klaim Tes Swab Habib Rizieq Negatif

Pecihitam.org – FPI mengklaim bahwa hasil tes swab COVID-19 Habib Rizieq dinyatakan negatif. Oleh karenanya, Front Pembela Islam menilai Rizieq tak perlu menjalani isolasi mandiri.

Hal itu disampaikan Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro. Menurutnya hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) Test menunjukkan Habib Rizieq negatif Corona.

“Setau saya, beliau ini kan sudah swab. Jadi kemungkinan sudah tidak ada masalah,” kata Sugito, Senin 9 November 2020 seperti dikutip dari Okezone.com.

Ia pun mengaku paham dengan adanya aturan 14 hari isolasi mandiri bagi warga negara Indonesia (WNI) yang baru pulang ke Tanah Air.

Namun, kata Sugito, sederet agenda Habib Rizieq di Indonesia membuat isolasi mandiri terhadap Imam Besar FPI itu tidak dapat dilakukan pihaknya.

Baca Juga:  Viral Foto Calon Anggota TNI Keturunan Perancis Bawa Bendera Tauhid, Menhan: Bila Khilafah, Copot Saja!

“Kalau tidak ada masalah berarti kan tidak perlu melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Ia memastikan bahwa Habib Rizieq dalam melakukan agendanya nanti akan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Sugito juga berharap semua pihak tak perlu menyudutkan Habib Rizieq ihwal ketentuan melakukan isolasi mandiri itu.

Pasalnya, masih banyak pelaku perjalanan semisal pejabat yang cukup menjalani tes Covid-19 tanpa perlu melakukan isolasi.

“Tapi perlu dipahami bahwa ketentuan itu harus ditaati tapi juga harus jangan sampe diskriminasi. Apakah semua orang atau pejabat-pejabat tinggi di Indonesia juga harus isolasi mandiri atau langsung swab,” tegasnya.