Usai Peluk Islam, Deddy Corbuzier Resmi Gabung Anggota NU

Deddy Corbuzier

Pecihitam.org – Magician sekaligus presenter kondang Tanah Air Deddy Corbuzier baru saja menjadi mualaf. Bahkan, baru-baru ini dirinya telah resmi menjadi anggota Nahdlatul Ulama (NU).

Hal itu dibuktikan dengan diserahkannya Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KTA NU) kepada Deddy Corbuzier oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, sesaat sebelum dimulainya Istighatsah untuk Indonesia Aman dan Damai di Gedung PBNU lantai 1, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta pada Rabu, 31 Juli 2019.

“Gus Deddy hari ini resmi diterima menjadi anggota Nahdlatul Ulama,” kata KH Said Aqil, dikutip dari Antaranews, Kamis, 1 Agustus 2019.

Selain Said Aqil, penyerahan KTA NU kepada Gus Deddy tersebut juga dihadiri Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU Bukhori Muslim, hingga Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah).

Baca Juga:  Soal Fatwa Haram Vape, PBNU Tunggu Keputusan Musyawarah Ulama

Sekretaris Jenderal PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini mengatakan, PBNU sebelumnya memang telah menyiapkan kartu tersebut.

Ia pun mengambil Kartu NU dari saku bajunya saat telah tiba di panggung dan menyerahkannya kepada KH Said Aqil.

Sejenak Helmy berbincang dengan Gus Miftah.

“Insyaallah kita saksikan bersama malam hari ini Mas Deddy Corbuzier akan mendapatkan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama langsung dari ketua umum,” kata Gus Miftah yang langsung disambut pekik shalawat.

Pengasuh Pondok Pesantren Ats-Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan itu langsung menyerahkan kartu tersebut kepada sosok mentalis itu. Deddy pun menerimanya dengan mengembangkannya senyumnya lebar-lebar. Ratusan orang yang memenuhi masjid dan halaman PBNU itu juga menyambutnya dengan bahagia.

Baca Juga:  WASPADA!!! Beredar Kitab Bulughul Maram Yang Diubah oleh Wahabi

Deddy Corbuzier mengucapkan terima kasih karena telah disambut sebagai bagian anggota NU.

“Pernah sekali saya ditanya bagaimana anak saya (Azka) setelah saya masuk Islam, saya takut karena katanya kalau anak saya tidak masuk Islam yang dosa ayahnya,” ujar Deddy.

Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *