Viral, Pemuda Ini Unggah Video yang Dinilai Nistakan Agama

Pecihitam.org –  Belum lama ini beredar di media sosial sebuah unggahan video dari seorang pemuda di akun media sosial miliknya yang dinilai netizen telah menistakan agama Islam.

Dikutip dari Terkini.id, Minggu, 26 April 2020, dalam video story-nya, tampak pemuda tersebut menampilkan tulisan arab “Allah” di jidatnya sambil mengenakan topi Arab.

Dalam videonya, pemuda ini menampilkan tulisan “Allah” sambil mengucapkan salam dalam bahasa agama lain yakni ucapan “Shalom”.

“Shalom,” kata pria ini sambil menunjuk tulisan “Allah” yang terpampang di jidatnya.

Usai videonya tersebut viral, ia pun mengunggah video permintaan maafnya kepada masyarakat atas perbuatannya itu.

“Malam semuanya, saya akun pemilik Instagram ‘melepas rindu’. Saya ingin meminta maaf atas apa yang saya perbuat, atas kelalaian saya akan story yang saya perbuat kemarin,” kata pemuda tersebut seperti dilihat dalam video permintaan maafnya, Minggu, 26 April 2020.

Baca Juga:  Berimanlah Tanpa Perlu Menghina Iman Orang Lain

Ia mengaku perbuatannya tersebut dilakukan semata-mata hanya karena becanda dengan seorang temannya.

“Saya melakukan ini semata-mata hanya ingin becanda dengan teman saya. Teman saya yang beragama muslim nge-tag saya buat seperti itu di story saya,” ungkap pemuda yang belum diketahui identitasnya ini.

Pemuda itu juga menyampaikan bahwa permintaan maafnya tersebut atas inisiatifnya sendiri, tanpa paksaan dari orang lain.

“Saya melakukan permintaan maaf ini tanpa paksaan apapun, tanpa disuruh siapapun. Saya mengaku salah. Mohon dimaafkan sebesar-besarnya,” ujarnya.

Ia pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya itu di kemudian hari.

“Saya berjanji tidak akan melakukan hal seperti ini lagi. Ini menjadi pendewasaan bagi saya,” ucapnya.

Baca Juga:  Dipolisikan Soal Pidatonya yang Dinilai Menistakan Agama, Ini Komentar Sukmawati
Muhammad Fahri