Begini Cara GP Ansor Pangkep Peduli Warga Terdampak Covid-19

Pecihitam.org – Wabah Pandemi Covid-19 terus menyerang sendi-sendi kehidupan semua lapisan masyarakat dunia secara umum dan masyarakat pangkep secara khusus, Pangkep salah satu daerah yang terdampak dengan adanya Pandemi ini.

Untuk mengurangi beban hidup keluarga yang tidak mampu atau keluarga yang kehilangan mata pencaharian PC. GP. Ansor Pangkep membuat program Ansor Berbagi melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PC. GP. Ansor Kabupaten Pangkep, Rabu, 29 April 2020.

Kepala Gugus Tugas penanganan Covid -19 PC GP Ansor Kabupaten Pangkep, Nasaruddin Gante mengatakan kalau kegiatan Ansor berbagi terlebih dahulu melakukan pendataan calon penerima manfaat dengan ketentuan yang bersangkutan termasuk keluarga tidak mampu, keluarga yang kehilangan mata pencaharian akibat terdampak covid -19 dan belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun.

Baca Juga:  GP Ansor Ingatkan Kader Banser Hati-hati dengan Hoaks dan Radikalisme

Tim Gugus Tugas GP Ansor Kabupaten Pangkep, Muhammad Alfian mengatakan kalau kegiatannya disusun untuk dilakukan secara berkelanjutan bukan untuk saat ini saja, ia pertegas di tahap pendataan karena data tersebut akan menjadi acuan ke depannya.

“Pihak kami akan terus melakukan evaluasi program Ansor Berbagi sampai benar-benar ideal dalam pelaksanaannya, termasuk dari segi pendataan dan penyaluran kepada penerima manfaat agar pendistribusian tepat sasaran dan merata,” kata Alfian.

Di Launching program Ansor Berbagi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan juga mantan KasatKorcab Banser Pangkep, H. Kallang Ambo Dalle M. Si. mendukung penuh kegiatan Ansor berbagi karena dianggap program Ansor Berbagi berbeda dengan yang dilakukan oleh organisasi lain.

Baca Juga:  Soal Kasus Asusila Putra Kiai di Jombang, Ansor: Usut Tuntas!

“Saya sangat berterima kasih dan mendukung penuh Program Ansor berbagi dan berharap program Ansor berbagi memberi manfaat terhadap masyarakat kabupaten Pangkep,” harap Kallang (Rls)

Muhammad Fahri