Cabuli Tiga Santriwati, Ustaz Bejat Ini Diamankan Polisi

Pecihitam.org – Seorang ustaz berinisial AQ, warga Kecamatan Wonosari, Bondowoso, diduga mencabuli santriwatinya di sebuah madrasah di Bondowoso.

Menurut bukti laporan bernomor LP/258/XII/2019/JATIM/RES.BWO, AQ mencabuli tiga santriwati berusia di bawah umur.

“Tiga orang korban yang merupakan santrinya memang telah melapor, diantar orang tua masing-masing. Mereka lalu kami mintakan visum,” kata Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Jamal, dikutip dari detikcom, Senin, 20 Januari 2020.

Jamal mengatakan, dari hasil visum dokter pada bagian vital korban terjadi kerusakan. Polisi juga akan terus menyelidiki kasus ini dengan mengumpulkan keterangan dari korban.

“Karena tak menutup kemungkinan bahwa sebenarnya masih ada santri lainnya yang jadi korban. Makanya, jika misalnya ada yang merasa jadi korban, kami persilakan untuk segera melaporkan,” ungkap Jamal.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Menag ke DPR Soal Pengembalian Dana Jemaah Haji

Pelaku menurut Camat Wonosari, Halili, ternyata tidak hanya mengajar sebagai guru mengaji di madrasah tersebut. Ia juga tercatat sebagai perangkat desa aktif.

“Betul. Yang bersangkutan memang perangkat desa di Kecamatan Wonosari,” kata Camat Wonosari, Halili.

Halili mengatakan AQ merupakan Kaur Kesejahteraan Rakyat (kesra) atau modin desa setempat yang bertugas mendata dan melayani warga ketika akan melangsungkan pernikahan.

Saat ini, AQ telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencabulan tersebut.

Diketahui, kasus ini mencuat usai beredar isu entang kelakuan AQ. Sang ustaz diisukan kerap berbuat tak senonoh pada para santrinya..

Lantaran isu tersebut, beberapa santri yang belajar pada sang ustaz mengadu pada orang tuanya. Mereka mengaku telah menjadi korban pencabulan AQ.

Baca Juga:  Jelang Hari Raya Idul Adha, Ini Anjuran Saat Berkurban
Muhammad Fahri