Gus Yaqut : Bangsa Indonesia Butuh GP Ansor

Pecihitam.org, SERANG – Menurut Gus Yaqut, bangsa Indonesia di masa mendatang sangat membutuhkan sosok-sosok muda yang berjiwa tangguh dan mampu bertindak cermat dalam mengatasi persoalan yang kian kompleks. Pemimpin yang tangguh tidak sekadar mumpuni secara intelektual, tetapi juga matang dalam spiritual dan emosionalnya.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, dia mengatakan PP GP Ansor tak henti menggembleng kader-kader terbaiknya agar selalu siap menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Dia mengatakan terdapat tiga tantangan bangsa pada lima tahun mendatang, yakni munculnya generasi baru, digitalisasi segala aspek kehidupan dan tren intoleransi serta radikalisme.

“Selain harus siap menghadapi tantangan tersebut, GP Ansor juga harus tetap konsisten meneguhkan sikap sebagai pengawal eksistensi Islam ahlussunnah waljamaah an nahdliyah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya di acara Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Senin (2/9/2019)

Baca Juga:  Gus Yaqut Imbau Seluruh Kader GP Ansor Salat Ghaib Untuk Almarhum Mbah Moen

Ia berharap, GP Ansor, mampu menganalisa dengan cermat berbagai tantangan tersebut dan merumuskan langkah yang taktis dan strategis guna menjawab kebutuhan zaman

Adi Riyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published.