Jelang Pelantikan Presiden-Wapres, Pimpinan MPR RI Sambangi Kediaman Kiai Ma’ruf Amin

Ma'ruf Amin

Pecihitam.org – Wakil Presiden terpilih 2019-2024 KH Ma’ruf Amin dijadwalkan menerima kunjungan Pimpinan MPR RI pada Selasa, 15 Oktober 2019, sore hari ini.

Tujuan dari kunjungan para Pimpinan MPR RI ini, selain untuk bersilaturahim dengan Kiai Ma’ruf, juga untuk memberikan undangan pelantikan presiden -wakil presiden.

Dilansir dari Tribunnews, Selasa, 15 Oktober 2019, kunjungan pimpinan MPR ke kediaman Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta pusat, dimulai sekira pukul 17.00 WIB.

Selain Kiai Ma’ruf, sebelumnya Pimpinan MPR juga telah mengunjungi kandidat presiden dan wakil presiden di pilpres 2019 lalu, yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga telah bertemu dengan mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri.

Baca Juga:  Aksi Solidaritas, PMII Gelar Do'a Bersama di Mako Polres Serang Kota

Dalam kunjungan ke kediaman Mega, di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menuturkan banyak perbincangan yang dilakukan dengan putri sang proklamator itu.

Di antaranya tentang kebangsaan hingga rekomendasi amandemen UUD 1945.

“Selain silaturahim mengantarkan undangan pelantikan Presiden – Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 di MPR RI, dimana tadi Ibu Mega akan meluangkan waktu untuk hadir, kami juga berdiskusi banyak hal tentang kebangsaan dan kenegaraan,” kata Bamsoet.

“Sebagai Presiden Mandataris MPR terakhir dimasa transisi reformasi serta pelaksana konstitusi pertama hasil amandemen keempat yang sampai saat ini memimpin partai politik terbesar di Indonesia, sepak terjang dan integritas kenegarawanan Ibu Mega tak perlu diragukan. Kita perlu banyak mendengar dan belajar dari beliau,” sambungnya.

Baca Juga:  Ketua PCNU Pacitan Jatim: Dunia Pendidikan Harus Bebas dari Narkoba!

Jelang pelantikan presiden-wakil presiden, kata Bamsoet, pimpinan MPR akan bersilaturahmi dengan para kandidat yang bertarung di Pilpres 2019 lalu.

Dan yang terpenting, silaturahmi dengan para presiden RI terdahulu.

“Yang tepenting adalah kita mengunjungi mantan presiden, ada Ibu Mega dan Pak SBY. Kita juga sekaligus mengantar undangan agar beliau-beliau berkenan hadir di acara pelantikan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.