Rangkaian Muskercab ll PCNU Kota Makassar, Ada Ngopi Nusantara Bakal Diikuti Danny Pomanto

PECIHITAM.ORG – Sejumlah rangkaian acara Muskercab ll PCNU Kota Makassar yang akan dilaksanakan di Hotel Golden Makassar, Jln Pasar Ikan No 52, Kota Makassar, Sabtu, 16 Juli 2022.

Acara ini akan berlangsung hingga Minggu, 17 Juli dengan berbagai rangkaian acara. Salah satunya, Ngopi Nusantara bakal diikuti peserta Muskercab bersama Walikota Makassar, Danny Pomanto.

“Kegiatan Ngopi Nusantara salah satu kegiatan Penunjang Muskercab II PCNU Kota Makassar rencananya akan diikuti oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto,” kata Sekretaris Panitia, Taufik Manji beberapa waktu lalu.

Ngopi Nusantara ini bakal dilaksanakan pada hari Minggu, di Warkop Tong San, Jln Pasar Ikan, Kota Makassar, seusai melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Anshar, Jln Somba Opu.

Baca Juga:  NU Ungkap Perjuangan Santri Lawan Penjajah

“Ngopi Nusantara salah cara merekatkan dan memperkuat harmoni kebangsaan ditengah kehidupan masyarakat yang multikultural, seperti layaknya kehidupan warga masyarakat Kota Makassar,” jelas Ketua LPBI PCNU Kota Makassar.

Manji sapaannya juga mengatakan, Ngopi Nusantara rencana menjadi program kerjasama antara PCNU Kota Makassar bersama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulawesi Selatan.

Penandatanganan kerjasama ini akan dilangsungkan sehari sebelum dilaksanakannya Muskercab.

Ketua Perhimpunan INTI Sulsel Peter Gozal menyambut baik program yang akan dikerjasamakan PCNU Kota Makassar itu.

“Membangun harmoni kebangsaan adalah kewajiban kita bersama untuk menjaganya. Oleh karena itu saya menyambut baik dan berterima kasih kepada teman-teman di NU Makassar atas insiatifnya dalam melakukan program-program bersama,” ujarnya saat rapat bersama PCNU Kota Makassar di Sekretariat INTI Sulsel belum lama ini.

Baca Juga:  Guru Besar Unhas: Kelompok Anti Pancasila Masih Eksis Sebarkan Pengaruhnya di NKRI

Rapat bersama persiapan Ngopi Nusantara turut dihadiri Sekretaris Perhimpunan INTI Sulsel Albertus Yap, Sekretaris PCNU Kota Makassar Usman Sofian, dan sejumlah pengurus dan panitia Muskercab.