Satu Mahasiswa Sulsel dari Arab Saudi Terindikasi Terpapar Corona

Pecihitam.org – Seorang mahasiswa asal Sulsel dari 44 mahasiswa yang menempuh pendidikan di Arab Saudi terindikasi terpapar virus Corona (Covid-19). Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Muhammad Ichsan Mustari.

Ketika tiba di Jakarta, dari ke 44 mahasiswa itu satu di antaranya reaktif Covid-19 berdasarkan hasil dari rapid test.

Saat ini, kata dr Ichasan, mahasiswa tersebut telah diisolasi di Wisma Atlet Jakarta. Sementara 43 mahasiswa lainnya diisolasi di Wisma Pemprov Sulsel di Jakarta. 

Ichsan juga mengatakan, ada 23 mahasiswa dari Arab yang saat ini berada di Jakarta akan dipulangkan ke Sulsel pada 9 Mei 2020.

“Mereka yang pulang ini dinyatakan negatif berdasarkan hasil rapid test ketika mereka transit di Jakarta,” kata Ichsan, dikutip dari Terkini.id, Jumat 8 Mei 2020.

Baca Juga:  Makin Melonjak, Kasus Positif Corona di Arab Saudi Tembus 100 Ribu Orang

Kedua puluh tiga mahasiswa itu nantinya akan diisolasi di Hotel Harper Makassar selama 14 hari. Mereka juga tidak diperbolehkan pulang ke kampung halamannya.

Selain itu, pihak Satgas Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, juga membangun koordinasi dengan pihak Satgas Gugus Tugas Jakarta, untuk memantau perkembangan kesehatan 43 mahasiswa yang saat ini diisolasi di Wisma Pemprov Sulsel di Jakarta.