Soal Video Salib, Ustad Abdul Somad Dipanggil MUI

Ustad Abdul Somad

Pecihitam.org – Ustad Abdul Somad (UAS) memenuhi panggilan Majelis Ulama Indonesia (MUI). UAS akan dimintai keterangan untuk mengklarifikasi soal ceramahnya tentang salib yang viral belakangan ini.

UAS tiba di kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Agustus 2019, pukul 15.52 WIB. UAS tiba menggunakan mobil SUV hitam berpelat nomor D-1173-AGS.

Tidak ada keterangan apa pun yang diberikan UAS. Setiba di MUI, ia langsung naik ke lantai 4 untuk bertemu dengan pihak MUI. Sempat tertahan oleh media ketika ingin masuk, UAS naik menggunakan tangga.

Sebelumnya, MUI mengundang UAS untuk bertabayun mengenai ceramahnya tentang salib yang viral belakangan ini.

MUI menegaskan pihaknya menjadi mediator dalam menyelesaikan kasus UAS ini agar masalah tersebut cepat selesai.

Baca Juga:  Polemik Pembatalan Ceramah UAS di Masjid Kampus UGM

“Kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan, maka kami perlu bertabayun terlebih dulu dengan yang bersangkutan dan insyaallah beliau siap bertemu dengan kami hari ini jam 15.00 WIB di kantor MUI,” ucap Waketum MUI Zainut Tauhid Sa’adi, dikutip dari Detik, Rabu, 21 Agustus 2019.

Sebelumnya UAS telah mengklarifikasi soal isi ceramahnya tersebut. Dia menegaskan bahwa substansi ceramahnya itu hanya sekadar menjawab pertanyaan dari salah satu jemaah dan bukan untuk merusak hubungan antarumat beragama di Indonesia.

UAS menuturkan, ceramah yang mengundang polemik itu dilakukan di Masjid An-Nur Pekanbaru sekitar tiga tahun lalu.

Baca Juga:  Satu PDP Corona di Karanganyar Meninggal, Sempat Hadiri Ijtima Dunia di Gowa

Ia menjelaskan subtansi ceramah tersebut hanya untuk menjawab pertanyaan dari jamaah tentang patung dan kedudukan Nabi Isa AS yang tertera dalam Alquran dan Sunah Nabi Muhammad SAW

Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published.