Terima Kunjungan Menlu Maroko, Wapres KH Ma’ruf Amin Bahas Penyebaran Islam Moderat

Ma'ruf Amin

Pecihitam.org – Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita mengunjungi Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Kantor Wapres, Jakarta Pusat, Senin, 28 Oktober 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Menlu Maroko dan Wapres memperbincangkan penyebaran Islam moderat ke penjuru dunia.

Menurut Nasse, Islam moderat penting untuk menangkal penyebaran Islam radikal.

“Dengan yang terhormat Wakil Presiden kami mendiskusikan bagaimana Maroko dan Indonesia dapat mempromosikan Islam yang moderat ke seluruh dunia dan juga untuk mencegah radikalisme ke seluruh dunia,” kata Nasser usai bertemu Ma’ruf, dikutip dari Kompas, Senin, 28 Oktober 2019.

Pada pertemuannya dengan Kiai Ma’ruf, Nasser juga membahas perayaan 60 tahun hubungan diplomatik antara Maroko dan Indonesia yang akan berlangsung pada 2020.

Baca Juga:  Diduga Berbaiat ke Abu Bakar Al-Baghdadi, 6 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

“Untuk merayakan hal tersebut, berbagai macam hal telah dipersiapkan dengan meningkatkan kerja sama bilateral di bidang ekonomi dan politik,” ujar Nasser.

Selain itu, lanjut Nasser, Maroko akan menambah kuota jumlah penerima beasiswa dari Indonesia untuk berkuliah di negara mereka.

“Kami akan menggunakan momen ini untuk meningkatkan hubungan ekonomi, untuk memperkuat dialog politik, dan untuk mengadakan pertukaran antara masyarakat Maroko dengan masyarakat Indonesia,” kata Nasser.

“Karena itu akan ada kunjungan balasan tahun depan. Dan kami juga akan meningkatkan beasiswa untuk pelajar Indonesia ke Maroko,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *