Viral, Kyai di Sukabumi Dipukul Hingga tersungkur

Pecihitam.org – Viral sebuah video yang menayangkan seorang kyai di Sukabumi, Jawa Barat, dipukul hingga tersungkur oleh seorang pria bertubuh gempal.

Saat kejadian, sang kyai tampak memakai kaos putih dan safung. Ia pun tumbang ketika pria tersebut memukulnya.

Bahkan, saat tersungkur, pelaku masih saja menendang sang kyai. Adapun pelaku dalam peristiwa itu tampak mengenakan celana jeans dan sepatu putih.

Dalam video juga terlihat beberapa pria yang diduga teman pelaku ikut menghampiri kyai ini saat ia telah terjungkal.

Adapun peristiwa itu diketahui terjadi di Kampung Cikurutug, RT 2 RW 1, Desa Kademangan, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi pada Rabu, 13 Mei 2020.

Menurut informasi yang beredar, peristiwa penganiayaan itu diduga dipicu oleh aksi perpenyetopan truk angkutan pasir besi di wilayah tersebut

Baca Juga:  Lawan Corona, LPBI NU Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

“Korban ini berstatus warga setempat sekaligus kiai. Saat melihat kedatangan beberapa rekan-rekan ormas dan LSM peduli lingkungan melakukan aksi pencegatan kendaraan truk angkutan pasir besi, dia (korban) berada di lokasi bersama warga setempat memberikan dukungan,” kata salah satu aktivis lingkungan setempat, Sukma kepada awak media, Kamis, 14 Mei 2020.

Sukma menjelaskan bahwa korban sudah membuat laporan polisi. Ia dan rekan-rekannya sesama aktivis lingkungan akan mengawal proses hukum aksi pemukulan tersebut.

“Korban sudah melapor ke Polsek setempat, ini jelas penganiayaan. Kita akan kawal prosesnya,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Sukabumi AKP Rizka Fadhila mengatakan bahwa pelaku penganiayaan tersebut telah diamankan. Pelaku diketahui berinisial SP.

Baca Juga:  Menag Sebut Pandemi Corona di Indonesia Masih Panjang

“Sedang ditangani dan diproses, untuk pelaku pemukulan sudah diamankan,” kata AKP Rizka saat dikonfirmasi awak media.