8 Tips Ini Bikin Perempuan Bisa Cantik Cara Islam

8 Tips Ini Bikin Perempuan Bisa Cantik Cara Islam

PeciHitam.org – Banyak wanita yang melakukan perawatan ekstrim hingga rela mengeluarkan uang yang tak sedikit jumlahnya. Baik untuk operasi platik maupun berbagai macam jenis kosmetik mulai dari krim siang, malam, toner, anti aging, bedak, masker, dsb. Mereka melakukan untuk satu tujuan, yaitu memperoleh kulit cantik dan terlihat awet muda.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Padahal, perawatan tersebut menggunakan bahan-bahan kimia sehingga akan memberikan efek samping yang berbahaya. Memiliki kulit cantik dan terlihat awet muda merupakan kecantikan yang didambakan setiap wanita.

Berikut ini tips cantik cara Islam yang wajib kalian ketahui:

1. Melanggengkan wudhu

Wudhu merupakan cara Islam dalam menjaga kesucian dan kebersihan tubuh. Bagian-bagian tubuh seperti tangan, kepala, kaki dibasuh merata. Wajah yang rutin dibersihkan minimal sehari lima kali ketika wudhu, tentunya akan membersihkan kotoran-kotoran yang menempel.

Pusat-pusat syaraf pada dahi, tangan dan kaki sangat sensitif terhadap air segar. Hal ini sangat berpengaruh pada kesehatan kulit.

2. Sujud

Sujud merupakan salah satu gerakan shalat. Dalam setiap rakaat, terdapat dua kali sujud. Ketika sujud, seorang hamba merendahkan dirinya dihadapan sang Pencipta. Ketika melakukan sujud, posisi kepala menempel pada permukaan lantai, berada paling bawah lebih rendah dari pada bagian tubuh yang lain sehingga darah akan mengalir ke otak.

Baca Juga:  Cara Mudah Bangun Shalat Tahajud, Ini Rahasianya!

3. Berpuasa

Berpuasa, selain ibadah juga memiliki manfaat lain pada tubuh kita. Akhir-akhir ini banyak orang yang melakukan berbagai macam diet, padahal ketika anda ingin cantik cara Islam, puasa merupakan bentuk diet paling baik. Pahala juga pasti kita peroleh jika dilandasi keikhlasan dalam berpuasa. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

4. Makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang

Makan bukan berarti memasukkan makanan yang enak sehingga mengenyangkan. Kamu harus mempertimbangkan takaran gizi yang akan kamu konsumsi. Mengatur pola makan bagi setiap orang merupakan hal yang amat penting diperhatikan. Pola makan yang diajarkan Rasulullah yaitu makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang ternyata bukan tanpa alasan. Melainkan pada bagian perut kita terdapat tiga rongga yang harus berisi makanan, air dan udara. Ketika ketiga rongga tersebut hanya diisi makanan, maka hal ini tidak baik untuk pencernaan kita.

Baca Juga:  Sudah Banyak Hadits Tawasul Didhaifkan Wahabi, Hanya Ini Yang Belum

5. Murah senyum

Senyum dihadapan orang lain merupakan sedekah. Orang yang sering melemparkan senyum akan memancarkan kecantikan yang luar biasa. Ketika senyum, orang lain akan lebih menghargai dan memberikan kesan positif kepada kita. Di samping itu, pada saat senyum otot wajah kita juga tertarik sehingga dapat memperlancar peredaran darah. Sehingga tidak heran jika orang yang murah senyum terlihat awet muda.

6. Cuci muka diiringi shalawat nabi

Pada pagi hari, cobalah untuk mencuci wajah. Basuh wajah dimulai dari dagu sampai atas sambil diiringi shalawat nabi sebanyak tiga kali. Jika kamu sering melakukan amalan ini, wajah akan terlihat lebih menawan dan awet muda.

7. Ikhlas

Jika kita mampu menjalani kehidupan ini dengan ikhlas, pikiran akan menjadi lebih fresh sehingga berpengaruh pada penampilan kita. Ketika seseorang ikhlas, ia tidak akan Sel-sel akan lebih cepat mati jika pikiran stress dan hati suntuk. Ini akan mengakibatkan penampilan terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Baca Juga:  Inilah Rahasia Dibalik Nama Muhammad yang Wajib Kamu Tahu!

8. Penuh Kasih Sayang dan Bersikap Hangat

Inner beauty akan terpancar ketika kasih sayang dan kehangatan sikap perempuan kepadanya. Sikap ini akan membuat laki-laki merasa nyaman berada di dekatnya sehingga tak bisa hidup tanpanya. Begitu juga sebaliknya.

Demikian tips cantik cara Islam yang kami sajikan untuk anda sekalian. Silakan mencoba dan semoga bermanfaat.

Mohammad Mufid Muwaffaq