Besok, Ada Gus Miftah di Parade Santri Cinta Damai Area Car Free Day

Gus Miftah dan Deddy Corbuzier

Pecihitam.org – Pembaca PH tentu sudah akrab dengan sosok Gus Miftah. Ulama kondang yang menuntun pesulap Deddy Corbuzier mengucap kalimat syahadat.

Pemilik nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman tersebut akan hadir memeriahkan acara Parade Santri Cinta Damai, Minggu, 13 Oktober 2019 di area Car Free Day, Jakarta Pusat.

Gus Miftah sepertinya tak sendirian, di atraksi yang akan dimulai pukul 06.00 WIB dari gedung Kementerian Agama di Jalan MH Thamrin menuju Jalan Imam Bonjol itu, juga akan dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan vokalis muslimah Veve Zulfikar.

Berdasarkan brosur digital yang diunggah akun Instagram @pendidikanpesantren, Parade Santri Cinta Damai akan didahului dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 740 meter oleh ratusan santri dari pesantren Asshiddiqiyah Jakarta.

Baca Juga:  Militer Iran Tegaskan Negara Israel Akan Hilang dari Muka Bumi
Parade Santri Cinta Damai
Parade Santri Cinta Damai

Buat Pembaca PH yang ingin bertemu dengan Gus Miftah dan mengikuti Parade Santri Cinta Damai, dapat langsung datang dengan mengenakan dresscode. Untuk laki-laki, berupa sarung, peci hitam, dan atasan putih. Sedangkan untuk perempuan bisa menyesuaikan.

Selain bertatap muka langsung dengan Gus Miftah, peserta Parade Santri Cinta Damai juga berpeluang membawa pulang berbagai doorprize yang disediakan panitia, di antaranya tabungan santri, televisi, sepeda, dan lainnya.

Gus Miftah selama ini memang dikenal dengan gaya dakwahnya yang nyeleneh, yaitu mengajarkan nilai-nilai Islam di tempat hiburan. Tak seperti ulama lain yang menggelar pengajian di masjid, Gus Miftah yang juga aktif di media sosial ini ‘merangkul’ jemaah dari klub malam, lokalisasi, dan lainnya.

Baca Juga:  Di Hadapan Gus Miftah, Anies Baswedan Ngaku Ahlussunnah wal Jamaah

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menilai cara dakwah Gus Miftah tersebut ekstrem. Butuh keberanian dan keikhlasan dalam menjalaninya.

Parade Santri Cinta Damai diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional 2019. Penyelenggaraan di area Car Free Day bertujuan untuk membawa pesan bahwa kaum santri berani berdiri di garda terdepan untuk menyuarakan perdamaian di tengahnya maraknya konflik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.