Gandeng Sutradara Livi Zheng, PBNU Garap Film ‘The Santri’

The Santri

Pecihitam.org – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) saat ini tengah menggarap film layar lebar ‘The Santri’. Film tersebut akan diperankan Gus Azmi, Veve Zulfikar, Wirda Mansur dan Emil Dardak, dan disutradarai oleh Livi Zheng.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan, film The Santri bisa menjadi media dakwah dalam konteks pendidikan, budaya dan akhlak sekaligus sarana memperkuat, memperkokoh Islam di Nusantara.

“Ciri khas Islam Nusantara, Islam yang harmonis dengan budaya, kecuali budaya yang bertentangan dengan syariat. Melalui film ini kita dakwahkan Islam yang santun, menjadikan Indonesia kiblat peradaban bukan kiblat solat ya,” kata KH Said Aqil, dikutip dari Tribunnews, Selasa, 10 September 2019.

Baca Juga:  Tanggapi Peraturan Menag Soal Majelis Taklim, PBNU: Jangan Repotkan Kegiatan Dakwahnya

Terkait alasan PBNU menggandeng Livo Zheng selaku Sutradara dalam film itu, KH Said Aqil mengatakan, terlepas dari pembicaraan banyak orang, jaringan Livi Zheng di Hollywood diyakini cukup luas.

Selain itu, sosok Livi Zheng yang muda diharapkan bisa menghasilkan karya yang cocok untuk para milenial, tidak hanya di Indonesia tetapi dunia.

Sementara itu, Livi Zheng mengungkapkan kebanggaannya saat ditunjuk menyutradarai film The Santri.

“Ketika diminta menyutradarai film ‘The Santri’, sebuah kebanggaan. Sejarah Indonesia tidak lepas dari sejarah santri. Lalu ini mengangkat keragaman budaya Indonesia,” ujar wanita cantik ini.

Saat ditanya apakah dirinya juga akan ikut ambil bagian sebagai pemain seperti di sejumlah film yang ia garap sebelumnya, Livi Zheng mengaku belum memutuskannya karena masih berdiskusi dengan tim produksi.

Baca Juga:  LDNU Dorong Para Da'i Menjadi Entrepreneur

Film ‘The Santri’ dijadwalkan mulai syuting di Indonesia dan Amerika Serikat mulai Oktober 2019 mendatang. Film ini diprediksi tayang pada April 2020.

Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *