Maisur, Aktivis Muda NU Berusia 29 Tahun yang Dilantik Jadi Kepala Desa Hari Ini

Maisur, Kader Muda NU yang Dilantik Hari Ini Jadi Kades Termuda se-Kubu Raya

Pecihitam.org, KUBU RAYA – Maisur, kader muda NU yang aktif di Ansor dan LPBI dilantik sebagai Kepala Desa Teluk Empening, Kecamatan Terentang hari ini, Selasa (17/12) di Hotel Gardenia Resort, Kubu Raya.

Maisur merupakan putra asli Terentang. Ia merupakan anak keempat dari lima bersaudara. Di kecamatan ini, ia dilahirkan, tumbuh dan menempuh pendidikan dasar hingga lanjutan. Pria yang lahir pada 5 April 1990 ini menjadi satu-satunya kepala desa yang belum berkeluarga yang dilantik hari ini.

Saat kepala desa terpilih lainnya didampingi suami atau isteri dan anak-anaknya, pria yang sampai saat ini juga aktif sebagai CO Jari Indonesia Borneo Barat ini didampingi kedua orang tuanya.

Baca Juga:  PBNU Tegaskan Tak Akan Menjadi Corong Amerika Maupun China

“Alhamdulillah, tadi saya didampingi orang tua saya saat pelantikan. Semoga ke depan segera mendapatkan pendamping hidup yang bisa jadi Ibu PKK Desa Teluk Empening yang bisa diajak berjuang bersama membangun desa,” ungkap anak dari Bapak Bahari dan Ibu Muhriyah ini.

Di desanya, sosok aktivis muda NU ini sebelumnya dipercayai sebagai Ketua Karang Taruna Empening Mandiri. Ia terpilih menjadi kepala desa setelah mengungguli dua calon lainnya.

Aktivis muda NU yang juga sempat menimba ilmu dan pengalaman di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak ini menjelaskan, terpilihnya dirinya sebagai kepala desa, ia yakini merupakan berkah dari khidmatnya pada NU baik sewaktu di Ansor maupun LPBI.

Baca Juga:  Menarik, Santri di Lampung Kelola Toko dengan Sistem Modern

“Ini adalah barokah NU. Di usia 29 tahun ini, saya terplih jadi kepala desa. Barokah NU dan ulama. Saya yakin itu,” terang Ketua PAC Ansor Terentang ini.

Selain Maisur, sebelumnya telah diberitakan kader Ansor lainnya yang juga dilantik sebagai kepala desa. Ia adalah Sanhaji, pengurus PC GP Ansor Kubu Raya yang sempat viral karena menaiki ojek online saat menghadiri pelantikan.

Faisol Abdurrahman